Indonesia Jadi Pasar Iklan TikTok Terbesar Kedua di Dunia

Addiction.id-Jakarta Data We Are Social per Oktober 2021 menunjukkan bahwa iklan di TikTok berhasil menjangkau 825 juta audiens berumur di atas 18 tahun. Kemudian didapati bahwa sebanyak 56,1% dari total audiens potensial tersebut adalah perempuan.

Adapun negara dengan jangkauan iklan TikTok terbesar di dunia ialah Amerika Serikat (AS), dengan 120,77 juta audiens. Selanjutnya, diikuti oleh Indonesia dengan jangkauan sebanyak 87,5 juta audiens, dan Brasil dengan jangkauan 72,33 juta audiens.

Di Asia Tenggara sendiri, selain Indonesia, ada tiga negara lain yang masuk ke dalam daftar tersebut, yaitu Vietnam, Thailand, dan Filipina, dengan masing-masing jangkauan 39,65 juta, 35,65 juta, dan 33,05 juta audiens.

Sebelumnya, The Verge melaporkan bahwa pengguna aktif bulanan TikTok telah melewati satu miliar. Angka yang tinggi ini bisa dicapai kendatipun platform media sosial ini sedagn diawasi oleh sejumlah negara, termasuk AS.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :