Indonesia Jadi Pasar Iklan Instagram dan YouTube Terbesar Keempat di Dunia

Addiction.id-Jakarta Pasar iklan Instagram dan YouTube Indonesia jadi yang terbesar keempat di dunia. Demikian menurut laporan We Are Social Oktober 2021.

Untuk Instagram, dilaporkan bahwa secara global, potensi jangkauan iklan di platform mencapai 1,39 miliar audiens pada Oktober 2021. Potensi ini mencakup 22,7% dari total populasi berumur 13 tahun ke atas.

Diketahui, jangkauan merupakan total orang yang melihat satu konten. Sementara itu, impresi menunjukkan berapa kali suatu konten atau iklan ditampilkan di layar.

Adapun India menjadi pasar terbesar dengan 201,1 juta audiens. Setelahnya ada Amerika Serikat  (AS) dan Brasil dengan jangkauan iklan mencapai 157,1 juta audiens dan 114,9 juta audiens. Sementara itu, Indonesia sendiri bisa menjangkau 94,2 juta audiens. Selanjutnya, di bawah Indonesia ada Rusia, Turki, dan Jepang, dengan masing-masing menjangkau 60,1 juta, 49 juta, dan 48,7 juta audiens.

Untuk jangkauan iklan YouTube, India jadi pasar terbesar dengan 448 juta audiens. Kemudian disusul oleh AS dan Brasil dengan jangkauan iklan masing-masing sebesar 240 juta dan 127 juta audiens. Selanjutnya di urutan keempat ada Indonesia dengan 107 juta audiens. Lalu diikuti Rusia dan Jepang dengan 99 juta dan 93,8 juta audiens.

Google memprediksi bahwa iklan YouTube bisa menjangkau 2,29 juta audiens potensial. Perusahaan juga mencatat 70% dari total putar Youtube dilakukan di ponsel.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :