Paling Banyak Diunduh, TikTok Kini Jadi Aplikasi Terpopuler

Addiction.id-Jakarta Sensor Tower melaporkan bahwa TikTok menjadi aplikasi non-game yang paling banyak diunduh di Oktober 2021. Popularitasnya di tingkat global lantas kian melesat.

Didapati bahwa anak usaha ByteDance itu diunduh oleh lebih dari 57 juta pengguna baru di 10 bulan belakangan ini. Adapun negara dengan jumlah unduhan tertinggi antara lain Cina dengan 17% dan disusul oleh Amerika Serikat dengan 11%.

Setelah TikTok, di peringkat kedua ada Instagram. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 56 juta, meningkat 31% sejak Oktober 2020. Adapun negara dengan unduhan tertinggi yaitu India dengan 39%, lalu diikuti Brasil 6%.

Kemudian Facebook, WhatsApp, dan Telegram secara berturut-turut menyusul, melengkapi lima peringkat aplikasi paling banyak diunduh di Oktober 2021.

Diketahui, Instagram, Facebook, dan WhatsApp merupakan anak usaha Meta (sebelumnya bernama Facebook). Adapun saat ini, Instagram tak tinggal diam setelah mengetahui kekalahannya. Perusahaan sedang berusaha menyalip popularitas TikTok dengan membuat fitur yang serupa dengannya, misalnya Reels dan text-to-speech.

(LH) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :