Dukung Konten Kreator, Instagram Kembangkan Sejumlah Fitur di Livestream

Addiction.id-Jakarta Instagram sedang mengembangkan sejumlah fitur baru, termasuk fitur moderator yang bisa membantu kreator saat livestream.

Developer Alessandro Paluzzi menjelaskan bahwa fitur itu memungkinkan kreator menambahkan moderator saat live di Instagram. Caranya, kreator cukup pilih satu moderator dari daftar penonton. Moderator ini akan membantu mengatur komentar yang masuk saat live. Selain itu, moderator juga bisa mematikan kolom komentar, permintaan untuk gabung ke Live, dan pertanyaan, dilansir dari Gizmodo.

Diketahui, sebelumnya opsi-opsi itu hanya bisa diatur oleh pengguna yang mengadakan livestream.

Bukan cuma fitur moderator, Instagram juga masih mengembangkan fitur like untuk Stories. Sebelumnya, pengguna bisa menyukai Story berkali-kali, dan likes akan muncul di tempat yang sama seperti daftar penonton Story. Sementara, nantinya tombol Like terlihat di daftar penonton.

Adapun fitur moderator akan berguna bagi kreator dan influencer yang punya banyak pengikut dan sering melakukan live streaming. Sementara tombol Like di Stories akan menjadi metrik baru bagi mereka.

Belum diketahui pasti kapan Instagram akan merilis kedua fitur ini secara luas. Namun yang jelas, tampaknya Instagram ingin membuat kreator dan influencer banyak menggunakan platformnya.

(LH) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :