Strategi GoFood Supaya Disukai Pengguna

Addiction.id-Jakarta GoFood tampaknya tak pernah berhenti untuk terus beradaptasi dan berinovasi, sehingga bisa memiliki posisi yang kuat di pasar. Adapun salah satu inovasi terbarunya ialah fitur GoFood PLUS dan Order Sekaligus. Kedua fitur ini bakal memperkuat posisi GoFood sebagai penyedia layanan pesan-antar makanan yang value for money.

GoFood PLUS sendiri ialah paket berlangganan potongan harga langsung, yang memungkinkan pelanggan bebas menikmati beragam kuliner nikmat dengan harga terjangkau, termasuk diskon ongkos kirim. GoFood mengatakan bahwa fitur ini menjadi andalan pelanggan, tercatat bahwa ada kenaikan jumlah pelanggan GoFood PLUS hingga hampir lima kali lipat pada Januari-Juni 2021.

Sementara itu, fitur Order Sekaligus memungkinkan pelanggan memesan makanan/minuman dari banyak resto sekaligus di satu lokasi. Dengan begini, pelanggan bisa lebih mudah memesan dan membayar ongkos kirim yang lebih hemat. Tercatat, sudah ada 41 lokasi di 7 kota besar, termasuk Jabodetabek, Bandung dan Surabaya, yang telah merasakan fitur ini.

Co-Founder & CEO Gojek Kevin Aluwi menuturkan bahwa selain memberi pengalaman kuliner terbaik, GoFood juga mendorong eksposur merchant UMKM lokal melalui teknologi yang memungkinkan pelanggan mendapat rekomendasi kuliner dari mitra UMKM yang berada di sekitar lokasi pelanggan, sesuai dengan preferensinya.

“Pendekatan hyperlocal dengan personalisasi data ini memberi merchant UMKM akses yang semakin luas kepada pelanggan sehingga meningkatkan peluang pendapatan mereka,” kata Kevin melalui keterangan tertulis, Jumat (5/11).

Bukan cuma itu, GoFood juga mendukung mitra UMKM untuk maju dengan melengkapi aplikasi untuk mitra usaha, GoBiz, dengan fitur inovatif BizTips. Fitur ini akan memberi tips sukses mengelola bisnis secara mandiri, lebih baik, dan efisien.

Berkat berbagai inovasi tersebut, GoFood terus menjadi platform andalan untuk semua penggunanya, dari pelanggan hingga mitra usaha, di masa pandemi COVID-19 ini.

Sejauh ini sudah ada 1 juta mitra usaha kuliner yang memanfaatkan GoFood, yang 99% di antaranya berskala UMKM. GoFood juga mencatat 250 ribu mitra usaha baru bergabung di GoFood pada 2020, dan 43% dari mereka merupakan pengusaha pemula. Menurut data internal perusahaan, pendapatan rata-rata bulanan mitra usaha yang baru bergabung ke GoFood pada kuartal kedua 2020 tercatat meningkat hingga tujuh kali lipat.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :