Kolaborasi The Trade Desk-Go Screen Bikin Iklan Luar Ruang Jadi Lebih Optimal

Addiction.id-Jakarta Mobilitas masyarakat di luar ruang kian meningkat. Demikian pula bisnis. Hal ini turut meningkatkan optimisme pengiklan, terutama pengiklan luar ruang (out of home/OOH). Kesempatan brand untuk hadir di tengah masyarakat pun jadi terbuka.

Berangkat dari hal itu, The Trade Desk belum lama ini mengumumkan kemitraannya dengan layanan periklanan digital luar ruang (digital out of home/DOOH) premium milik Gojek, GoScreen.

Kemitraan itu memungkinkan pengiklan menjangkau audiens melalui billboard digital yang terpasang di belakang motor mitra Gojek, yang terhubung langsung dengan The Trade Desk. Pengiklan bisa menjangkau lebih dari 40 juta audiens aktif, termasuk yang berdomisili di Jabodetabek.

Selain itu, dengan memanfaatkan platform The Trade Desk, pengiklan bisa menjangkau audiens dengan pendekatan berbasis data di berbagai kanal periklanan secara konsisten. Ini akan memberi fleksibilitas dalam mengatur anggaran untuk hasil kampanye yang lebih optimal.

Kiranjeet Singh Purba, Head of DOOH and Core Marketplace, Ads and Promotions Platform, di Gojek, mengatakan bahwa teknologi canggih GoScreen memungkinkan pengiklan menjangkau audiens secara hiperlokal dan mengukur kinerja iklan.

“Kolaborasi dengan The Trade Desk ini memungkinkan pengiklan beriklan di GoScreen secara langsung melalui platform The Trade Desk. Pengiklan akan mendapat keuntungan yang besar dengan kehadiran The Trade Desk sebagai platform yang menyediakan akses langsung ke inventori GoScreen,” jelas dia, melalui keterangan tertulisnya, dikutip Selasa (02/11).

Menurutnya, masalah utama para pengiklan yang mengandalkan OOH ialah ketidakmampuan untuk menyasar audiens yang tepat dan mengukur kinerja iklan mereka. Adapun GoScreen, kata dia, bisa menjadi solusinya.

“GoScreen hadir sebagai solusi yang memungkinkan brand menjangkau target audiens secara spesifik dan efisien melalui konten yang disesuaikan, termasuk pemanfaatan fitur pengaturan waktu dan lokasi, dengan harga yang terjangkau,” terang Kiranjeet.

Sementara itu, Florencia Eka, Country Manager of The Trade Desk di Indonesia, menuturkan bahwa kerja sama pihaknya dengan GoScreen sangatlah penting bagi banyak pihak. Pasalnya, kesadaran pengiklan untuk bisa fleksibel dan bergerak cepat semakin meningkat, seiring dengan perceparan penerapan programmatic advertising di Indonesia selama pandemi COVID-19.

“Dengan kehadiran GoScreen dalam ekosistem programmatic, kami memberi fleksibilitas bagi brand untuk menjalankan strategi pemasaran yang terukur, dan menerapkannya di berbagai kanal yang tersedia di ruang internet terbuka,” sambung Florencia.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :