Demi Metaverse, Facebook Akuisisi Within

Addiction.id-Jakarta Belum lama ini, Facebook mengubah namanya menjadi ‘Meta’ dan mengakuisisi aplikasi virtual reality (VR) Within, kreator aplikasi workout VR Supernatural, untuk membuat headset Oculus Quest.

Dilansir dari Engadget, informasi soal akuisisi itu juga telah dikonfirmasi oleh Jason Rubin, Wakil Presiden Metaverse Content. Within sendiri menggambarkan Supernatural seperti “Dance Dance Revolution” dan “Guitar Hero”, namun dioperasikan dengan seluruh tubuh.

Di Supernatural, pengguna harus memukul bola berwarna yang terbang ke arah mereka dari berbagai lingkungan VR menggunakan pengontrol. Bola akan pecah jika pengguna memukulnya dengan kekuatan yang cukup, tetapi bola hanya akan lewat begitu saja kalau pengguna tidak memukulnya. Adapun skor yang didapat berdasarkan bagaimana cara hingga kekuatan pengguna saat memukulkan.

Supernatural sendiri memberi masa percobaan gratis 30 hari, setelahnya pengguna akan dikenakan biaya $19 per bulan (atau Rp270 ribu).

Sementara itu, CEO Within Chris Milk dan Kepala Kebugaran Leanne Pedante menuturkan bahwa pelatih, koreografer, dan manajer pihaknya akan menjadi bagian dari tim. Mereka akan mengerjakan pengalaman kebugaran VR untuk Supernatural secara mandiri, di bawah Meta’s Reality Labs.

Milk dan Pedante juga menambahkan, selain harus bertanggung jawab pada perusahaan induk barunya ke depan, akuisisi tersebut akan memberi mereka akses ke lebih banyak sumber daya, termasuk lebih banyak musik, lebih banyak fitur, dan lebih banyak pengalaman sosial.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :