SHAREit Peringkat Keempat di Global Sebagai Aplikasi Iklan Seluler

Addiction.id-Jakarta Perusahaan atribusi global AppsFlyer melaporkan bahwa SHAREit, aplikasi dari perusahaan teknologi Shareit, ada di peringkat ketiga se-Asia Tenggara sebagai aplikasi dengan tingkat retensi tinggi dan volume IAP (in-app purchase) di platform Android—khususnya untuk kategori keuangan dan e-commerce.

Sementara itu, di tingkat global, SHAREit ada di peringkat keempat—menyusul Google, Facebook, dan TikTok, sebagai platform periklanan berbasis aplikasi dalam peringkat volume indeks IAP di semua kategori non-game.

Kemudian, sebagai publisher, perusahaan mengalami pertumbuhan tercepat di Amerika Utara dan tercepat kedua di Amerika Latin—setelah TikTok.

Untuk diketahui, laporan AppsFlyer itu bisa menjadi rujukan bagi industri periklanan seluler. Laporan ini menghimpun data yang berasal dari 623 media publishers, 33 miliar app installs, 17.000 aplikasi, dan 55 miliar pembukaan aplikasi.

Laporan AppsFlyer itu pun menyoroti peranan SHAREit yang kian meningkat sebagai platform pilihan bagi marketer seluler, yang ingin mendorong kualitas dari pengguna dan branding. Adapun kunci pertumbuhan perusahan ini ialah ratusan klien yang merupakan aplikasi kategori keuangan dan e-commerce.

Partner dan Global Vice-President SHAREit Group, Karam Malhotra, mengatakan bahwa pada tahun 2021, IAP di Asia Tenggara meningkat karena banyak konsumen yang beralih berbelanja secara online. Peningkatan belanja di wilayah ini naik sebesar 240%, menurut Laporan AppsFlyer tentang Pemasaran Aplikasi E-commerce 2021.

“Perbankan seluler dan pembayaran nirsentuh telah muncul sebagai tren utama di Asia Tenggara dan kami sangat antusias untuk mendongkrak pertumbuhan ini. Hal ini telah menjadi pusat strategi bisnis kami, sejalan dengan tujuan kami untuk menjadi pusat periklanan bagi berbagai brand,” katanya.

“Kami sangat senang dinobatkan sebagai media publisher terkemuka untuk berbagai brand di kategori keuangan dan e-commerce. Ke depannya, kami berharap bisa membantu lebih banyak bisnis untuk berkembang dan bertumbuh bersama,” sambung Malhotra.

Untuk diketahui, aplikasi SHAREit punya fitur utama untuk berbagi file secara peer to peer, yang memungkinkan para pengguna untuk berbagi video, aplikasi, gambar, dan lainnya, dengan perangkat lain tanpa menggunakan internet atau koneksi Bluetooth.

Selain itu, perusahaan telah memantapkan dirinya sebagai platform konten digital satu atap, yang menyediakan layanan gim dan konsumsi konten kepada para pengguna. SHAREit punya fitur permainan di aplikasi mereka, yang menawarkan berbagai gim. Aplikasi ini bahkan disebut sebagai salah satu katalog gim seluler terbesar di dunia.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :