Hadir di Expo 2020 Dubai, Telkomsel Ingin Indonesia Jadi Sorotan Dunia

Addiction.id-Jakarta Telkomsel turut meramaikan Expo 2020 Dubai. Untuk diketahui, ajang ini berlangsung selama 1 Oktober 2021 hingga 31 Maret 2022. Ajang ini diikuti oleh 192 negara yang ingin menunjukkan capaian, potensi hingga peluang kolaborasi antarnegara.

Telkomsel, sebagai salah satu perwakilan dari berbagai sektor industri di Indonesia—yang juga tengah berkembang di ASEAN, ingin menonjolkan bahwa Indonesia merupakan negara yang menjanjikan untuk dikunjungi, berdagang, dan berinvestasi.

“Telkomsel merasa bangga bisa menjadi salah satu mitra terpercaya pemerintah melalui Kementerian Perdagangan RI untuk mendorong lebih banyak peluang investasi dan kolaborasi di Indonesia, dengan memberi dukungan penuh terhadap bangsa dalam ajang Expo 2020 Dubai,” tutur Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam, dikutip pada Rabu (27/10).

Hendri mengatakan bahwa, melalui Expo 2020 Dubai, Telkomsel mendorong penuh partisipasi Indonesia untuk mempromosikan seluruh potensi perdagangan, peluang investasi bisnis, hingga pengembangan sektor pariwisata melalui penguatan ekosistem digital yang telah dijalankan Telkomsel.

Dorongan itu, salah satunya, diwujudkan dengan menggelar ragam showcase kapabilitas teknologi digital terkini, serta ragam solusi digital inovatif di area Paviliun Indonesia. Upaya ini diharapkan bisa membuka lebih banyak peluang investasi dan kolaborasi untuk Indonesia secara berkelanjutan.

Telkomsel juga menyediakan layanan dengan dukungan teknologi terdepan seperti 4G/LTE dan 5G. Pun  akan menghadirkan sejumlah portofolio bisnis berbasis digital platform dan digital services. Hal-hal tersebut sejalan dengan tujuan untuk memajukan ekonomi kreatif dan digital, sehingga bisa membantu mempersiapkan ndonesia mendukung Generasi Emas 2045.

“Sebagai mitra strategis pemerintah Indonesia pada ajang Expo 2020 Dubai, Telkomsel sebagai digital ecosystem enabler Indonesia senantiasa berkomitmen untuk terus mengiringi setiap perjalanan bangsa dalam menghadapi berbagai tantangan di era modern saat ini,” tutur Hendri.

“Kami berharap Expo 2020 Dubai dapat menjadi kesempatan emas bagi Indonesia untuk membuka dan memaksimalkan seluruh potensi dalam berbagai hal, yang dapat mendatangkan berbagai manfaat yang maksimal demi kemajuan bangsa. Sudah saatnya Indonesia menunjukkan kemandirian digital yang kuat di mata dunia dan membuktikan bahwa kita adalah bangsa yang tangguh dan terus bertumbuh,” sambungnya.

Adapun keikutsertaan Indonesia dalam ajang Expo 2020 Dubai diinisiasi oleh Kementerian Perdagangan dengan mengusung tema ‘Creating the Future, from Indonesia to the World’.

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi menuturkan bahwa Expo 2020 merupakan salah satu wujud keterlibatan dan upaya Indonesia untuk bersaing di kancah internasional.

“Kami sangat mengapresiasi keterlibatan Telkomsel dalam menyukseskan partisipasi Indonesia di Expo 2020 Dubai, mengingat perkembangan ekonomi nasional saat ini tidak terlepas dari peran perusahaan penopang perekonomian digital Indonesia seperti Telkomsel, perusahaan unggulan bangsa yang senantiasa berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi digital,” sambung dia.

“Melalui Expo 2020, Indonesia juga ingin memperlihatkan potensi besar ekonomi digital yang terus berkembang pesat seiring dengan perkembangan teknologi dan pergeseran perilaku pasar yang diharapkan akan meningkatkan kepercayaan investor terhadap Indonesia,” tuturnya.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :