Cara Ampuh “Caper” di Media Sosial

Addiction.id-Jakarta Pelaku usaha saat ini memang banyak yang mengandalkan media sosial, seperti Instagram, Twitter, hingga TikTok, untuk promosi produk atau layanannya. Namun, tak sedikit konten promosi yang menjemukan, sehingga kerap dilewati begitu saja oleh audiens. Ini artinya konten tidak menarik.

Di lain sisi, ada juga konten-konten promosi di media sosial yang begitu menarik dan kreatif. Biasanya, konten semacam ini berhasil membikin audiens melirik brand, lo. Untuk Kamu yang mau promosi di platform media sosial, paling tidak, belajarlah dari mereka.

Nah, apa saja sih tips-tips supaya konten promosi yang menarik dan optimal menggaet minat audiens? Berikut ini di antaranya.

Perhatikan trending topic

Kamu bisa memanfaatkan topik yang sedang tren di Indonesia, lo. Untuk mengecek tren, Kamu bisa melihat trending topic di media sosial seperti Twitter.  

Dengan kreativitasmu, Kamu bisa ikutan tren yang ada dan taruhlah sedikit promosi bisnismu. Biasanya, cara ini bisa membikin audiens melirik brand, yang juga sedang melirik tren. Contohnya, saat ada film yang sedang populer, Kamu bisa menyentil film tersebut sembari promosi.

Buat video pendek

Coba buatlah video pendek yang simpel, tapi bisa menarik minat audiens. Ide ini kiranya tepat kalau Kamu promosi di Twitter, Instagram, dan TikTok. Selain minim editan dan prosesnya lebih mudah, video juga mudah dibagikan. Belum lagi, saat ini banyak orang yang suka menonton video pendek.

Buat meme

Lelucon selalu digemari publik. Nah, hal ini bisa Kamu manfaatkan juga untuk promosi bisnis. Salah satunya dengan membuat meme, atau gambar yang biasanya dihiasi dengan teks dan lelucon atau peristiwa terkini. Jika meme sukses, biasanya meme tersebut berpotensi viral di media sosial. Tak heran bila meme juga jadi strategi promosi bisnis.

Giveaway

Strategi giveaway sudah banyak digunakan oleh berbagai brand untuk menggaet audiens. Hingga kini, strategi ini masih efektif, lo. Dengan memberi hadiah, kemungkinan besar audiens akan melirik dan mencari tahu produk atau layanan dari bisnis, sehingga mereka bisa memenangkan giveaway.

Social media take over

Terakhir, Kamu bisa meminta seorang influencer untuk mengambil alih sementara akun media sosial bisnismu. Kemudian biarkanlah influencer tersebut melakukan sejumlah aktivitas, untuk pemasaran bisnismu. Dengan cara ini, para penggemar influencer tersebut pasti akan memerhatikan produk yang dipromosikan sehingga brand awareness dari bisnismu akan meningkat.

Nah, itulah sejumlah tips supaya konten promosimu dilirik audiens dan bisa meningkatkan brand awareness melalui media sosial. Mana yang sudah Kamu coba?

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :