Kolaborasi dengan IAS, IDA Hadirkan Pelatihan Verifikasi Iklan Digital

Addiction.id-Jakarta Baru-baru ini, Integral Ad Science (IAS) bermitra dengan Indonesian Digital Association (IDA) guna memperluas program IAS Academy. IAS Academy sendiri merupakan program pelatihan terakreditasi global pertama di industri untuk verifikasi iklan digital.

Program tersebut ditujukan untuk para praktisi digital di Indonesia. Dalam program ini, mereka akan mendapat berbagai pelatihan dari para ahli IAS.

Setelahnya, mereka diharapkan bisa mengimplementasi hasil pelatihan saat melakukan kampanye, memberi transparansi, dan akhirnya memaksimalkan pengembalian investasi media. Ini sebagaimana rancangan program, yang ditujukan untuk memberdayakan para pelaku periklanan digital untuk menjadi ahli dalam verifikasi iklan digital.

Arfitrianto Zulnaini, Direktur Penjualan Indonesia IAS, mengaku bangga bisa bermitra dengan IDA dan menawarkan program tersebut. “IAS Academy sukses dan berhasil memberdayakan pemasar dengan pelatihan dan alat terbaik di kelasnya, sehingga mereka bisa membuat keputusan tepat tentang verifikasi kualitas iklan digital,” sambungnya, dikutip pada Jumat (15/10).

Ia berharap program tersebut bisa membantu pemasar Indonesia mengontrol investasi media mereka dengan lebih baik, dan membuat kampanye mereka lebih optimal.

Sementara itu, Ketua IDA Dian Gemiano juga mengaku senang berkolaborasi dengan IAS untuk mengedukasi praktisi periklanan di Industri. Harapannya, upaya ini bisa membuat pengukuran iklan digital di Indonesia lebih baik dan lebih bermakna.

Ia sendiri tak memungkiri bahwa industri periklanan di Indonesia telah berkembang pesat, demikian pula kompleksitasnya.

“Saat ini kita mencapai tahap di mana praktisi iklan digital diliputi oleh spektrum dan kompleksitasnya terutama di bidang pengukuran,” tutur Dian. “Verifikasi iklan membantu pengiklan digital fokus pada interaksi berkualitas tinggi dengan pelanggan dan pada akhirnya, dapat menciptakan nilai yang lebih bermakna bagi pengiklan dan media.”

Oleh karenanya, para praktisi digital mesti mengatur ulang fokus sehingga mampu mengidentifikasi metrik mana yang sebenarnya bermakna untuk meningkatkan keterlibatan pelanggan dan memberi nilai bagi bisnis.

Sebagai informasi, program pelatihan IAS Academy meliputi topik verifikasi iklan digital secara mendalam seperti kepastian merek dagang dan penipuan iklan, pengukuran kualitas media, saluran pemrograman, serta iklan dan lingkungan termasuk ponsel, video, CTV, dan banyak lagi.

Adapun IAS Academy mencakup penilaian mandiri dan empat tingkat lencana yaitu: IAS Verification Foundation; IAS Product Expert; IAS Verification Specialist: Set Up; dan IAS Verification Specialist: Tagging & Technical.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :