YouTube Works Awards 2021 Beberkan Pemenang

Addiction.id-Jakarta Pemenang YouTube Works Awards 2021 yang digelar di Indonesia baru saja diumumkan, Kamis (13/10).

Untuk diketahui, YouTube Works Awards merupakan ajang penghargaan yang digelar untuk para pengiklan dan agensi kreatif. Ajang ini turut memberi apresiasi kepada mereka yang telah menghasilkan karya yang inspiratif hingga mampu mendongkrak bisnis.

Di Indonesia, penggelaran ajang ini menjadi yang pertama. Dalam pelaksanaannya, Google Indonesia bekerja sama dengan Kantar dan Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I).

Adapun kampanye atau iklan yang memenangkan ajang YouTube Works Award itu antara lain: Telkomsel Kuota Ketengan (Kategori Grand Prix dan Best Creative Effectiveness), Rexona Unlimited Moves (Kategori Force for Good), Grab Siap Antar Ramadan (Kategori Best Collaboration: Brand & YouTube Creators), Save 20 by Nyala OCBC NISP (Kategori The Unskippable dan Best Media Orchestration), dan Pond’s Men White Boost (Kategori Best Creative Personalization).

Head of Media, Analytics & Digital di Kantar Nelson Loaiza mengatakan bahwa para pemenang sudah melalui proses penilaian yang membutuhkan ketelitian. Pasalnya, selama proses itu, panitia harus menjaga standard integritas dan tak punya keberpihakan.

“Sambil bekerja sama dengan pakar-pakar di industri untuk memilih yang terbaik dari yang terbaik,” lanjutnya.

Sementara itu, Head of Ads Marketing di Google Indonesia, Yolanda Sastra, mengatakan bahwa pihaknya berharap YouTube Works Award bisa mendorong para pengiklan atau pemasar untuk membuat iklan atau kampanye yang lebih kreatif dan menarik. “Serta membantu mendorong pertumbuhan bisnis,” tambahnya.

Sebelumnya, ia mengaku terkejut karena penggelaran ajang itu disambut dengan antusias, di mana ada sekitar 400 peserta. “Ini kami gelar pertama kalinya di Indonesia, dan sangat terkejut mendapat kiriman yang cukup banyak,” imbuh dia.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :