Ssst… Squid Game Lagi Populer, Bisa Jadi Bahan Pemasaran

Addiction.id-Jakarta Netflix mengatakan bahwa serial Squid Game menjadi judul terpopuler yang pernah diluncurkan, Senin (12/10).

Melalui Twitter, Netflix mengatakan bahwa serial thriller survival garapan Hwang Dong-Hyuk itu ditonton oleh 111 juta akun global dalam 17 hari pertama di platform.

Selain itu, juru bicara perusahaan mengatakan kepada The Verge (13/10), Squid Game menjadi serial Netflix pertama yang ditonton lebih dari 100 juta akun dalam 28 hari pertama di platform. Untuk diketahui, Netflix biasanya menggunakan interval 28 hari untuk mengukur kinerja judul film atau serial di platformnya.

Juru bicara itu melanjutkan bahwa angka yang ia bagikan berdasarkan pada jumlah akun yang menonton serial tersebut, setidaknya selama dua menit—yang dipilih sebagai menjadi metrik standardnya untuk peringkat judul.

Sejak memulai debutnya di Netflix pada 17 September, juru bicara Netflix mengatakan bahwa Squid Game telah mencapai peringkat pertama di layanan streaming di 94 negara. Sebagai informasi, setiap negara di dunia di mana layanan ini berada, ada daftar 10 judul teratas.

Acara ini juga memecahkan rekor sebagai film non-bahasa Inggris yang masuk peringkat pertama selama 21 hari di Amerika Serikat. Squid Game menjadi judul Korea pertama yang mencapai posisi teratas di negara tersebut.

Sementara itu, di Indonesia sendiri, serial itu selalu di peringkat 10 besar, bahkan beberapa kali kerap ada di posisi pertama.

Nah, dengan mengetahui apa yang sedang trending saat ini, bukankah bisa jadi bahan untuk strategi pemasaran? Kamu bisa membuat konten pemasaran yang relate dengan audiens, yang saat ini mantengin Squid Game, lo.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :