Facebook Gabungkan Seluruh Fitur Audionya

Addiction.id-Jakarta Kini Facebook menyatukan fitur-fitur audio yang sudah ada di platformnya. Pengguna bisa mengakses hub Audio ini di aplikasi seluler Facebook, di mana mereka bisa mengakses podcast, live audio rooms, dan klip pendek.

Menurut laporan TechCrunch, perusahaan diam-diam meluncurkan hub di iOS dan Android. Semua pengguna Amerika Serikat (AS) berusia 18 tahun ke atas akan melihat opsi di tab “Watch” mulai hari ini.

Facebook awalnya meluncurkan live audio rooms, pesaing Clubhouse dan Twitter Spaces, pada Juli lalu. Dikatakan bahwa semua figur publik dan pembuat konten yang terverifikasi sekarang bisa menyelenggarakan live audio rooms, bukan hanya yang ada di AS. Semua grup Facebook juga bisa menjalankan diskusi audio.

Perusahaan saat ini sedang menguji opsi untuk membuat ruang audio di Android—yang sebelumnya merupakan fitur khusus iOS, dan pengguna bisa mendengarkan percakapan di desktop.

Versi pendek klip audio Soundbites masih dalam versi beta, kendati Facebook mau meluncurkannya lebih luas di AS dalam beberapa minggu ke depan. Selain itu, perusahaan telah menambahkan fitur lain, seperti teknologi yang secara otomatis menandai konten berbahaya, yang berfungsi untuk mendeteksi dan mengambil tindakan pada audio yang melanggar Standar Komunitas. Mengingat sejarah Facebook sebagai tempat berkembangnya misinformasi, usaha ini menjadi penting untuk diatasi saat perusahaan merambah luas ke audio. (LH) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :