Binar Academy Bantu Lahirkan Talenta Digital

Addiction.id-Jakarta Binar Academy manawarkan solusi dalam menjawab kebutuhan talenta digital di tengah transformasi digital ini. Platform untuk peningkatan keterampilan sumber daya manusia ini menghadirkan Digital Talent Accelerator dan Job Connect.

Melalui Digital Talent Accelerator, Binar Academy akan meningkatkan keterampilan digital karyawan internal sebuah perusahaan. Sementara, Job Connect membantu perusahaan mencari talenta-talenta digital baru sesuai kebutuhan bisnis mereka.

“Saat ini, beberapa perusahaan dihadapkan oleh beberapa masalah menyangkut SDM mereka. Untuk itulah kami hadir, membantu perusahaan-perusahaan bertransformasi secara digital dari sisi SDM, karena kami percaya SDM adalah kunci utama untuk mendorong transformasi digital,” tutur CEO Binar Academy Alamanda Shantika, dikutip pada Senin (11/10).

“Dengan semangat untuk menciptakan dampak positif melalui Digital Talent Accelerator, Binar Academy berkomitmen untuk melahirkan talenta-talenta digital untuk terjun ke industri digital yang sedang booming saat ini,” sambung dia.  

Digital Talent Accelerator menghadirkan program pelatihan untuk menciptakan produk digital, yang terdiri dari pelatihan membangun aplikasi, desain aplikasi, pengelolaan aplikasi, dan sebagainya.  Selain itu, terdapat pula program workshop untuk menciptakan soft-skill yang sejalan dengan program pelatihan hard-skill sebelumnya.

Durasi program pelatihan dan workshop Digital Talent Accelerator mulai dari 6 minggu hingga 4 bulan, tergantung tujuan bisnis perusahaan. Bagi perusahaan, kedua program ini bisa membantu proses bisnis mereka, mengingat para karyawannya merupakan talenta-talenta digital yang sudah dilatih.

“Selain membina, kami melihat banyak perusahaan yang datang ke Binar memiliki masalah dalam mencari talenta-talenta baru yang sudah memiliki keterampilan digital. Solusi Job Connect kami akan memberik latform untuk mencari talenta yang telah dibekali oleh digital skill serta soft skill yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dimana pun, kapan pun,” lanjut Alamanda.

Ada dua skema rekrutmen Job Connect dari Binar Academy, yaitu menggunakan lulusan dari Binar Academy yang telah menjalani pelatihan keterampilan digital atau mencari talenta di luar lulusan Binar Academy yang telah dikurasi oleh tim khusus dari Binar Academy. Adapun talenta-talenta dari Job Connect langsung siap untuk melakukan transformasi digital perusahaan, tanpa perlu menjalani pelatihan internal.

Sekadar informasi, Binar Academy sejauh ini telah meluluskan lebih dari 4.000 talenta dari Binar Academy Bootcamp. Pun telah dipercaya oleh lebih dari 70 perusahaan untuk memberikan solusi serta membantu meningkatkan keterampilan karyawan internal mereka.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :