Iklan Digital Bisa Efektif Jangkau Target Bisnis

Addiction.id-Jakarta Di awal 2021, We Are Social menunjukkan bahwa lebih dari 70% dari total penduduk di Indonesia menggunakan internet. Selain itu, pengguna media sosialnya pun melebihi 60%. Dari data ini, para pebisnis melihat peluang bisnis di digital tampak menjanjikan, salah satunya dalam hal pemasaran.  

“Iklan digital menjadi cara baru yang lebih efektif menjangkau target pelanggan kita,” ujar Daniel Hermansyah CEO of Kopi Chuseyo, di seminar daring yang digelar Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Kamis (7/10).

Daniel mengatakan bahwa berbagai platform media sosial bisa digunakan sebagai sarana digital marketing. Misalnya saja TikTok, yang bisa menggaet banyak penonton. Ia menambahkan bahwa platform tersebut bisa digunakan untuk branding bisnis, di mana pebisnis bisa memanfaatkannya untuk membuat video untuk marketing.

Perihal marketing, ia menjelaskan bahwa mula-mula pebisnis harus mempelajari bagaimana brand bisa dikenal dulu oleh khalayak.

“Brand besar pastinya punya budget untuk beriklan. Namun, untuk pebisnis pemula, tentunya, saat ini media sosial yang penggunanya sebagian besar milenial, menjadi sarana yang mudah dan murah, serta akan langsung tepat sasaran,” kata Daniel.

Ketika sudah masuk ke digital dan melakukan marketing di sana—termasuk media sosial dan marketplace, langkah selanjutnya adalah merawat brand awareness. Selanjutnya, ia juga mengingatkan kepada pebisnis untuk cepat dalam merespons calon konsumen.

“Pesan yang masuk di direct massage harus cepat dibalas, begitu juga pesanan dan pertanyaan yang datang di marketplace. Jangan ragu mempekerjakan orang untuk mengurus hal tersebut agar bisnis cepat berkembang, namun jika belum bisa sebagai pemilik bisnis seseorang tentunya harus ekstra dalam melayani pelanggan baru,” pungkasnya.  

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :