Citra Pariwara Tahun Ini Kembali Hadirkan Daun Muda, BG, dan Young Film Director Award

Addiction.id-Jakarta Pada tahun ini, Citra Pariwara kembali menghadirkan kategori lomba yang sempat ditiadakan tahun lalu—karena pandemi COVID-19. Adapun kategori yang dimaksud yaitu Daun Muda, BG, dan Young Film Director Award.

Salah satu panitia penyelenggara Citra Pariwara, Ismet Fahmi, mengatakan bahwa peniadaan ketiga kategori lomba itu pada tahun lalu membuat pihaknya kehilangan talenta muda. Oleh karenanya, ketiga kategori lomba tersebut kembali dihadirkan tahun ini.

“Tahun kemarin, Citra Pariwara meniadakan lomba-lomba untuk para calon dan pekerja muda periklanan karena alasan pandemi. Kami melihat, dalam setahun itu, kita kehilangan kesempatan bakat-bakat muda yang akan menjadi pemimpin industri di masa depan,” tutur Ismet, Selasa (5/10).

“Karena itulah, walaupun kita masih menghadapi pandemi yang berat, panitia Citra Pariwara memutuskan untuk kembali mengadakan lomba Daun Muda, BG Awards, dan Young Film Director, karena regenerasi tak boleh berhenti walaupun dihadang pandemi,” sambung dia.

Perihal teknisnya, rangkaian acara dari pendaftaran, penjurian, hingga malam penghargaan digelar secara virtual—sama seperti tahun lalu ketika pandemi COVID-19 masih merajalela.

Namun, Ketua Pelaksana Citra Pariwara ke-34 Reza Fitriano mencatat bahwa khusus untuk kategori Daun Muda, akan dilakukan secara tatap muka, namun tetap dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Karena sistemnya Award School—di mana semua finalis harus dikarantina selama seminggu untuk diberi pembekalan, maka khusus Daun Muda, mereka akan kita karantina dalam system bubble di hotel selama seminggu, termasuk para jurinya. Dan, syarat utama peserta ini adalah WAJIB untuk vaksin,” terang Reza.

Untuk diketahui, tahun ini ada empat kategori lomba utama  yaitu Creative Agency Category, Digital Agency Category, Media Agency Category, dan Craftsmanship Category (sebelumnya Production House Category). Sementara itu, kategori lainnya yaitu Daun Muda, BG Awards, Young Film Director, dan Citra Pariwara for Good.

Citra Pariwara 2021 ini mengangkat tema “Embrace (in)Sanity”. Pendaftaran entri sudah dibuka sejak 13 September, dan akan ditutup pada 22 Oktober mendatang. Adapun puncak acaranya akan digelar pada 2—3 Desember 2021 mendatang.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi Sekretariat P3I DKI Jaya ke nomor 0812-8970-0068 atau email secretariat@p3ijakarta.id. Bisa juga kunjungi citrapariwara.org.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :