TikTok Hadirkan Berbagai Solusi Baru Untuk Bantu Brand dan Agensi

Addiction.id-Jakarta Belum lama ini, TikTok menggelar program virtual perdananya, The Stage. Di program ini, platfrom tersebut memperkenalkan sejumlah solusi kreatif, branding, dan commerce terbaru untuk membantu brand dan agensi berinteraksi dengan komunitas dan mendorong performa bisnis.

Adapun salah satu kemampuan baru TikTok ialah mengukur nilai dan dampak TikTok bagi brand dan bisnis. Inisiatif memunculkan kemampuan ini ada setelah studi yang dilakukan TikTok dan Nielsen menunjukkan bahwa Return of Investment (ROI) brand yang memanfaatkan TikTok, 1,6 kali lebih tinggi jika dibandingkan dengan platform media sosial dan digital lainnya.

Untuk mengukur keberhasilan kampanye dan melacak performa, TikTok meluncurkan berbagai alat baru, termasuk Reach & Frequency Buying, Brand Lift Study, Viewability Partners, dan TikTok Inventory Filter.

Selain itu, TikTok juga meluncurkan Brand Safety Inventory Filter Solution. Solusi ini memungkinkan pengiklan punya kontrol lebih besar untuk menentukan lokasi iklan. Platform juga menawarkan kerja sama dengan dengan OpenSlate, bertujuan untuk menyediakan solusi kepada pengiklan demi keamanan brand dengan memitigasi risiko seputar konten.

Lalu TikTok memperkenalkan solusi yang memungkinkan pengiklan memanfaatkan kreativitas, dan mendorong engagement dengan anggota komunitas mereka.

Selanjutnya, untuk Asia Tenggara, TikTok menghadirkan solusi antara lain: TikTok Creator Marketplace, TikTok for Business Creative Center, Video Editor, Dynamic Scene, Canva, dan format interaktif untuk membuka engagement. Termasuk juga solusi periklanan Collection Ads, Dynamic Showcase Ads (DSA).

Untuk di Indonesia, TikTok menghadirkan solusi bertajuk TikTok Shop. Solusi ini memungkinkan merchant merasakan pengalaman commerce sepenuhnya. dengan kemampuan mengunggah produk dan mengatur semuanya dari pengiriman hingga fulfillment dan titik pembelian.

“Kita semua butuh semangat positif. Adapun pengguna yang bahagia merupakan konsumen yang lebih terlibat. Berangkat dari hal ini, kami meluncurkan fase periklanan berikutnya di TikTok, yang memungkinkan brand menghadirkan momen berbahagia sehari-hari kepada komunitas kami, dengan cara yang otentik dan menghibur,” ujar Head of Global Business Solutions APAC TikTok Sam Singh, dikutip pada Sabtu, 2 Oktober 2021.

“Kami tidak sabar untuk membantu brand di wilayah ini, bukan hanya untuk menumbuhkan bisnis mereka, tapi juga mengikuti misi untuk membawa kebahagiaan ke lebih banyak orang di Asia Tenggara,” sambungnya.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :