Tentang Indonesia dan Jakarta Banyak Ditonton di TikTok!

Addiction.id-Jakarta Merek fesyen Superdry merilis daftar kota dan negara yang banyak diperhatikan di TikTok. Daftar ini didapat dari hasil survei mereka, yang ditujukan untuk mengetahui negara, kota, dan atraksi yang paling ingin dikunjungi orang.

Survei Superdry diawali dengan pertanyaan: ada di posisi berapa suatu negara dan kota? Pertanyaan ini lalu dicoba dijawab dengan menganalisis jumlah penonton di TikTok. Caranya, mereka mengambil tagar #travel(nama negara atau kota) dan #(nama negara atau kota)travel.

Superdry menghimpun data-data dari format tersebut di 193 negara, 292 kota, dan 1.095 obyek wisata yang menarik di seluruh dunia. Kemudian didapati bahwa negara dan kota paling banyak diperhatikan pengguna TikTok adalah Jepang dan New York (AS).

Di kategori negara, Jepang kemudian disusul oleh Rusia, Meksiko, Amerika Serikat, dan Cina. Sementara itu, Indonesia sendiri ada di urutan ke-14—sesudah India dan sebelum Bolivia.

Lalu untuk kategori kota, New York (AS) disusul oleh Seoul (Korea Selatan), Dubai (UEA), Jakarta (Indonesia), dan Ho Chi Minh (Vietnam).

Ya, Indonesia dan Kota Jakarta juga termasuk negara dan kota di dunia yang paling banyak ditonton di TikTok.

Meski begitu, tidak ada satu pun tempat atraksi dari Indonesia masuk ke dalam daftar. Di kategori ini, Burj Khalifa (UEA) paling teratas dengan 1,5 miliar tayangan. Lalu disusul oleh Walt Disney World Resort (AS) 965,3 juta tayangna, Disneyland Paris (Prancis) 685,8 juta tayangan, The Dubai Mall (UEA) 574,8 juta tayangan, maupun Time Square (AS) 525,1 juta tayangan di lima besar teratas.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :