Kini Reels Bisa Dibikin di Facebook

Kini Reels Bisa Dibikin di Facebook

Addiction.id-Jakarta Facebook baru-baru ini memadukan Instagram Reels dengan Facebook, sebagai aplikasi utama. Dengan pembaruan tersebut, kini kreator bisa membuat Reels di Facebook. Sementara itu, sambil berjalan, Facebook juga sedang menguji rekomendasi Reels ke penggunanya.

Kehadiran Reels tampaknya memang menarik bagi kreator yang membuat konten hiburan. Adapun dengan News Feed-nya, Facebook bisa meningkatkan eksposure video secara lebih besar dari media sosial mana pun, termasuk pesaingnya seperti TikTok dan Snapchat, dikutip dari The Verge baru-baru ini.

Agar lebih menarik, Facebook juga mengumumkan program bonus Reels Play. Dengan program ini, Facebook mengundang kreator tertentu untuk mendapat bayaran berdasarkan kinerja Reels mereka. Namun, jika pengguna—yang tak diundang—tertarik dengan program itu, pengguna diperbolehkan mendaftar.

Selain itu, sekalipun konten tak berpotensi untuk viral, pengguna masih bisa membuat Reel di Facebook. Jika belum terbiasa dengan fitur yang ditambahkan Instagram setahun yang lalu ini, ini sebetulnya sangat mirip dengan TikTok. Fitur ini memiliki alat yang bisa dengan mudah mengedit video dengan audio sendiri atau klip lagu populer dari librari, efek augmented reality (AR), dan “stitching”.

Namun, perlu dicatat, fitur itu baru tersedia di Amerika Serikat. Facebook belum memastikan kapan akan merilisnya ke wilayah yang lebih luas.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :