Citra Pariwara 2021 Segera Digelar, dengan tema Embrace (in)Sanity

Siaran Pers

Jakarta, 30 September 2021

Tingginya antusiasme para insan periklanan di Citra Pariwara 2020 lalu membuktikan bahwa pandemi COVID-19 bukanlah penghalang untuk berkreativitas dan berkompetisi. Berangkat dari hal ini, ajang tahunan tersebut akan kembali digelar tahun ini, dengan berbagai rangkaian acara hingga puncaknya pada tanggal 2 dan 3 Desember 2021.

Pada 2020 lalu, meski seluruh rangkaian acara dilakukan secara virtual, entri peserta bisa mencapai 889. Angka ini hampir dua kali lipat dari target sebenarnya, yaitu 500 entri. Sementara rangkaian Citra Pariwara, yaitu Masterclass dan Seminar mencapai 1500 views. Bahkan kemudian di Awarding Night, mencapai puncaknya yaitu lebih dari 31.000 views.

Belajar dari pengalaman tersebut, Reza Fitriano, Ketua Pelaksana Citra Pariwara tahun ini—atau ke-34, mengatakan bahwa ajang tahun ini akan digelar secara virtual juga—baik Seminar, Masterclass, maupun Awarding Night. “Learning dari tahun lalu, ternyata minat pelaku di industri masih sangat tinggi walaupun acara digelar secara virtual,” jelasnya. 

Untuk tahun ini, Citra Pariwara akan digelar dengan tema “Embrace (in)Sanity”. Ajang ini hadir untuk mengapresiasi seluruh pekerja industri kreatif, khususnya periklanan, yang work form home berjibaku dan dipaksa untuk multitasking di keseharian, sambil tetap memeluk erat kewarasan.

Pendaftaran entri telah dibuka sejak 13 September dan akan ditutup pada 22 Oktober mendatang. Perlu dicatat, entri yang bisa didaftarkan untuk kemudian dilombakan ialah entri yang tayang di periode 1 November 2020 – 22 Oktober 2021.

Citra Pariwara tahun ini turut melibatkan deretan tokoh kreatif berkaliber internasional dari dalam maupun luar negeri, baik sebagai juri maupun pembicara seminar.

Beberapa nama yang akan terlibat antara lain: Reed Collins (Chief Creative Officer APAC Ogilvy, Hongkong), Joji Jacob (Co-Founder & Creative Partner BLKJ, Singapore), Jung A Kim (Executive Creative Director Innocean Worldwide Seoul), Damisa Ongsiriwattana (Co-Founder Sour Bangkok, Thailand) Ajay Vikram (Chief Creative Officer Publicis, Singapore), Akae Wang (Executive Creative Director Tencent, Senzhen China), Nikhil Panjwani (Creative Director BBH, Singapore), Aste Gutierrez, (Creative Director Droga5, New York USA), dan Phannika Vongsayan (Co-Founder & Managing Director Wolf BKK, Thailand).

Deretan Juri Citra Pariwara 2021

Selain itu, tiga rangkaian lomba lain yang sempat absen pada 2020 lalu, tahun ini akan hadir kembali. Kategori yang dimaksud ialah Daun Muda, BG, dan Young Film Director. Penggelaran kembali ketiga kategori itu diharapkan bisa memacu persaingan para generasi muda periklanan di tingkat nasional dan regional.

Sebagai informasi, Daun Muda dan BG Award tahun ini disponsori oleh TikTok for Business. Sementara Young Film Director Award disponsori oleh GoPay dan Director’s Think Tank.

Pemenang utama kategori Daun Muda akan dikirim ke ajang Young Lotus Creative Workshop di Asia Pacific Advertising Festival 2022. Sementara itu, untuk pemenang-pemenang kategori Young Film Director, akan mendapat hadiah total free production cost senilai Rp 500 juta, dan akan mendapat kesempatan magang di Production House “Director’s Think Tank”, serta hasil karyanya berkesempatan untuk dijadikan iklan GoPay.

Citra Pariwara adalah ajang penghargaan nasional yang diselenggarakan setiap tahun oleh Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) DKI Jaya. Ajang ini hadir untuk insan-insan periklanan, untuk menunjukan hasil karya terbaik dalam memajukan industri periklanan di Indonesia.

Jadwal Lengkap Citra Pariwara 2021

Untuk informasi lebih lanjut:

Silakan hubungi Sekretariat P3I DKI Jaya ke nomor 0812-8970-0068 atau ke email secretariat@p3ijakarta.id. Bisa juga kunjungi citrapariwara.org. Adapun untuk hotline pendaftaran materi lomba ada di nomor 0818-0671-0462 atau email citrapariwarareg@gmail.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :