Zenius Hadirkan Platform Baru, ZeniusLand

Zenius Hadirkan Platform Baru, ZeniusLand

Addiction.id-Jakarta Di era digital ini, platform yang menunjang belajar via online tampaknya semakin diminati. Baru-baru ini, startup di edutech Zenius merilis platform ZeniusLand. Perilisan ini diharapkan bisa membantu anak-anak mengeksplorasi pelajaran sekolah dengan cara yang menyenangkan.

Adapun ZeniusLand merupakan platform belajar yang dirancang untuk mengasah kemampuan mendasar dan cara berpikir kritis siswa sekolah dasar.

“Melalui ZeniusLand, kami berharap dapat memotivasi siswa-siswi di Indonesia untuk belajar dengan cara yang menyenangkan. Kami percaya, sisi menyenangkan dalam belajar harus dibangun sedini mungkin. Jika sudah menumbuhkan kecintaan belajara, maka akan memiliki motivasi untuk terus memelihara rasa ingin tahu dan mempelajari hal-hal baru,” kata Sabda PS, Founder dan Chief Education Officer Zenius, dikutip Selasa (29/9).

Di ZeniusLand, disajikan permainan edukatif untuk meningkatkan kecerdasan kognitif maupun emosional anak. Kehadiran platform ini memungkinkan anak melakukan eksplorasi dan belajar, dengan mengenalkan karakter animasi, sehingga kegiatan belajar menjadi menyenangkan.

Menurut Sabda, ZeniusLand ini tak hanya bermanfaat untuk siswa, tetapi juga memudahkan orang tua  mengawasi perkembangan anak-anak. “Orang tua bisa mengakses kemajuan pendidikan anaknya melalui platform yang sama, sehingga mereka mengetahui kelebihan atau kekurangan anak mereka, dan mendapatkan rekomendasi belajar yang terpersonalisasi,” terangnya Sabda.

Untuk diketahui, di tahap awal ini, ZeniusLand menghadirkan lebih dari 40 video pembelajaran, lebih dari 200 pertanyaan, dan lebih dari 40 mater pembelajaran interaktif untuk siswa kelas 4-6 SD. Ke depannya, tak menutup kemungkinan variasi konten terus bertambah.

Aplikasi ZeniusLand sendiri terpisah dengan Zenius. Platform ini sudah tersedia di Play Store untuk pengguna Android, dan App Store untuk iOS.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :