Startup Ini Bantu Pengiklan Beriklan di Ruang Digital

Startup Ini Bantu Pengiklan Beriklan di Ruang Digital

Addiction.id-Jakarta StickEarn merilis layanan terbarunya, StickDigital. Perilisan layanan ini—yang berupa platform iklan—diharapkan bisa mempermudah para pengiklan yang ingin beriklan di ruang digital secara terpadu.

Untuk diketahui, StickEarn merupakan startup yang bergerak di bidang teknologi periklanan. Adapun StickDigital menjadi pelengkap ragam layanan iklan luar ruang, yang sebelumnya merupakan fokus StickEarn.

“StickEarn dengan bangga meluncurkan StickDigital sebagai jawaban bagi konsumen kami, para brand, yang tetap ingin punya visibilitas namun terhalang pembatasan sosial, untuk menekan laju pandemi ini,” tutur CEO StickEarn Archie Carlson, dikutip pada Selasa (28/9).

 “Ranah digital memang merupakan sasaran favorit para pengiklan dalam lebih dari 1 dekade ini, dan perkembangannya pun luar biasa,” tambahnya.

Melalui StickDigital, StickEarn membuka akses bagi para brand atau pelaku bisnis untuk beriklan dalam bentuk native ads, display ads, video ads, advertorial, product built in, hingga push notification pada rekan beriklan StickDigital—yang merupakan berbagai aplikasi dan website terpopuler di Indonesia.

Sekadar informasi, Nielsen memproyeksikan bahwa pertumbuhan iklan digital diproyeksikan naik empat kali lipat di 2020, jika dibandingkan tahun sebelumnya. Ada lima kategori industri yang disebutkan, yang akan menaikkan anggaran beriklan, antara lain e-commerce, pemerintah dan partai politik, produk perawatan wajah dan rambut, serta rokok.

Sementara itu, berdasarkan riset StickEarn yang dilakukan pada Agustus lalu, didapati bahwa 50% masyarakat masih ragu untuk keluar rumah, namun tetap akan keluar rumah jika memang perlu. Kemudian tampak peningkatan hingga 10% untuk akses media sosial dan website di kalangan orang berusia 35-45 tahun, dan ini memperbesar peluang dan menjadi penentu pertumbuhan iklan di ranah digital.

“Melihat perkembangan yang ada, ditambah berdasarkan riset yang dilakukan StickEarn, sebagian masyarakat juga nampaknya masih menahan diri untuk melakukan sebagian besar kegiatan di dalam rumah, mengimbangi porsi belanja iklan di platform luar ruang dan digital adalah sebuah strategi yang harus dipertimbangkan baik-baik agak visibilitas brand terjaga, atau malah mengkombinasikan kedua platform itu untuk menciptakan engagement yang lebih unik,” kata Archie.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :