Live Shopping Bantu Dongkrak Penjualan UMKM

Live Shopping Bantu Dongkrak Penjualan UMKM

Addiction.id-Jakarta Live shopping yang digelar Tokopedia melalui Tokopedia Play terbukti mampu mendongkrak transaksi harian UMKM lokal hingga 100%.

Menurut Priscilla Anais, AVP of Product Tokopedia, tren live shopping memudahkan para penjual untuk menjangkau lebih banyak pembeli tanpa membutuhkan biaya.

“Secara keseluruhan, kegiatan live streaming lewat Tokopedia Play bisa meningkatkan kunjungan toko hingga 262 kali lipat. Bahkan, frekuensi kunjungan ke halaman produk penjual bisa melonjak hingga 625 kali lipat,” tambah dia, dikutip Senin (20/9).

Priscilla menuturkan bahwa UMKM mana pun—mulai dari penjual makanan hingga alat elektronik—di Tokopedia bisa dengan mudah memanfaatkan Tokopedia Play. Di Tokopedia Play, mereka bisa membuat konten beragam, misalnya konten interaktif, seperti live shopping hingga ulasan produk, dan sebagainya.

Selain itu, penjual Power Merchant dan Official Store juga bisa memulai live streaming melalui aplikasi Tokopedia Seller.

Ia juga menjelaskan bahwa penjual, terutama UMKM, bisa mendapat pendampingan dari Tokopedia untuk memaksimalkan pemanfaatan Tokopedia Play. Salah satunya melalui materi edukasi, yang ada di Pusat Edukasi Seller.

Untuk diketahui, hadirnya Tokopedia Play merupakan cara bagi Tokopedia untuk terus relevan dengan kebutuhan dan perilaku masyarakat di era social commerce. Menurut Priscilla, saat ini masyarakat cenderung memanfaatkan platform digital untuk mencari informasi dan inspirasi sambil berbelanja, atau sebaliknya.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :