TikTok Hadirkan Solusi Bagi UMKM yang Ingin Jangkau Konsumen

TikTok Hadirkan Solusi Bagi UMKM yang Ingin Jangkau Konsumen

Addiction.id-Jakarta Fitur TikTok Ads pada TikTok bisa membantu para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang ingin menjangkau lebih banyak konsumen.

Head of Business Marketing TikTok Indonesia Sitaresti Astarini mengatakan jika unggahan menjadi FYP atau for your page alias viral, maka kesempatan bagi UMKM untuk dikenal jadi semakin besar.

“Kemunculan saat FYP jadi kesempatan brand kecil menengah untuk bisa menjangkau audiens. Tentunya para pengiklan (UMKM) bisa atur campaign, sesuai audiens. Semua free untuk di-manage,” terangnya pada Selasa (14/9).

Sitaresti menyebutkan TikTo Ads bisa diandalkan karena bisa disesuaikan dengan alokasi anggaran iklan. Adapun kebanyakan pelaku UMKM sangat berhati-hati dalam menggunakan anggarannya.

Selain itu, TikTok juga menghadirkan berbagai tools yang bisa membantu para pelaku UMKM, yang kerap kebingungan untuk mulai mengiklan.

“Di TikTok ada creative tools dan creative editing. Belajar dari tren yang ada, bisa dilakukan. Nggak usah pakai software macam-macam. Editing juga sudah disediakan template. Kalau melihat kesuksesan oleh para UMKM, cukup banyak,” pungkasnya.

Lebih lanjut, Sitaresti membeberkan konten apa yang biasanya jadi FYP di TikTok, di antaranya yang sarat akan unsur komedi, edukatif, fesyen, kecantikan, makanan, hingga keseharian.

“Kenapa populer? Entertaining. Sifat konten sangat relatable, point of view yang natural. Tips dan tutorial, tentunya yang sangat populer, yang menghibur bisa menggunakan lagu-lagu dan stiker yang ngetren,” tandas dia.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :