Instagram Akan Ubah Cara Platform Tampilkan Feed

Instagram Akan Ubah Cara Platform Tampilkan Feed

Addiction.id-Jakarta Di era digital ini, banyak pengusaha yang mengandalkan media sosial (medsos) untuk pemasaran. Adapun salah satu medos yang kerap diandalkan untuk itu ialah Instagram.

Nah, bicara soal Instagram, ada hal yang mesti diketahui para pengusaha nih. Instagram saat ini sedang mengembangkan fitur yang memungkinkan penggunanya punya lebih banyak kontrol atas algoritme feed-nya.

Adapun rencana itu pertama kali dibocorkan oleh pengembang seluler Alessandro Paluzzi. Fitur itu dinamakan “Favorit”. Fitur ini memungkinkan pengguna menambahkan teman, anggota keluarga, dan pembuat konten ke daftar akun yang ingin diprioritaskan di feed

Sejak Instagram beralih dari umpan kronologis ke umpan algoritmik pada 2016, pengguna sering mengeluh bahwa platform tak menyajikan gambar dan video yang ingin mereka lihat.

CEO Instagram Adam Mosseri merespons keluhan tersebut dengan menjelaskan bagaimana algoritme di platformnya bekerja. Algoritme feed saat ini cenderung melihat popularitas sebuah unggahan, selain aktivitas terbaru pengguna dan riwayat interaksi dengan seseorang, saat menentukan bagaimana konten disuguhkan kepada pengguna.

Belum jelas apakah Favorit akan menjadi fitur resmi di Instagram. Dikutip dari Engadget (14/9), seorang juru bicara Instagram mengatakan bahwa perusahaan saat ini sedang menguji alat tersebut secara internal. Namun, tak memberi rincian lebih lanjut tentang kapan pengguna melihat tes eksternal.

Memang tampaknya Instagram ingin mengubah cara platformnya menampilkan konten di feed. Meski belum bisa dipastikan, ada kemungkinan perubahan tersebut akan memengaruhi bagaimana konten pemasar muncul di feed pengguna, terutama jika mereka tak membayar untuk beriklan.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :