Kreator Kecil di YouTube Kini Bisa Gunakan Fitur Community

Kreator Kecil di YouTube Kini Bisa Gunakan Fitur Community

Addiction.id-Jakarta YouTube menetapkan bahwa ke depannya, konten kreator hanya membutuhkan minimal 500 subscriber untuk mengunggah di Community. Ini berlaku mulai 12 Oktober mendatang.

Sebelumnya, konten kreator harus memiliki minimal 1.000 subscriber untuk mengunggah di Community. Namun, YouTube mengatakan pihaknya ingin membuka fitur Community itu untuk lebih banyak saluran, dilansir dari The Verge (12/9).

Untuk diketahui, fitur Community seperti berita di Facebook atau status dari konten kreator yang bisa ditemukan di tab Community khusus—yang ada di profil mereka. Terkadang, pengguna juga bisa melihatnya di tab Home atau Subscriptions. Fitur ini dirancang untuk menggantikan tab Dicussion, yang secara resmi akan dihapus dari semua saluran pada 12 Oktober.

YouTube mengingatkan, untuk konten kreator yang sudah melewati 500 subscriber, mungkin perlu waktu hingga satu minggu untuk bisa mengunggah di Community. Sementara, untuk konten kreator yang memiliki kurang dari 500 subscriber, perusahaan mengatakan akan menghadirkan fitur tersebut di masa mendatang.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :