Ikut Citra Pariwara atau Tidak, Etika Periklanan Harus Dipatuhi

Ikut Citra Pariwara atau Tidak, Etika Periklanan Harus Dipatuhi

Addiction.id-Jakarta Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, entri peserta yang diikutsertakan di Citra Pariwara tahun ini juga harus mematuhi etika periklanan. Demikian Ketua Badan Pengawas Periklanan Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (BPP P3I) Susilo Dwihatmanto menegaskan.

Susilo mengatakan bahwa syarat itu harus dipenuhi sebelum entri masuk ke tahap selanjutnya.

“Setiap entri harus lolos seleksi etika periklanan sebelum masuk ke tahap penjurian selanjutnya,” terang dia, saat Sosialisasi Citra Pariwara ke-34, Jumat (10/9).

Susilo menjelaskan bahwa seleksi etika itu akan dilakukan oleh P3I melalui BPP secara online. “Jika ada satu juri (dari BPP) yang tidak meloloskan entri secara etika, entri akan masuk ke diskusi panel seluruh juri: apakah entri lolos atau tidak,” jelas dia.

Sebagai informasi, BPP sendiri beranggotakan para praktisi periklanan, pengajar, dan perwakilan dari klien.  

Terlepas dari ajang Citra Pariwara, Susilo mengingatkan bahwa etika periklanan memang sangatlah penting dan wajib diperhatikan. “Karena pelaku industri wajib menjaga dan melindungi konsumen serta industri itu sendiri,” tandasnya.

Untuk diketahui, seleksi etika akan dilakukan pada 30 Oktober sampai 3 November. Adapun pendaftarannya mulai dibuka dari 13 September sampai 22 Oktober. Sementara, Citra Pariwara sendiri akan digelar pada 2 hingga 3 Desember mendatang. Semua rangkaian acara ini akan digelar secara online.

Untuk mengetahui etika periklanan lebih rinci, silakan unduh kitab Etika Pariwara Indonesia di link https://p3i-pusat.com/etika-pariwara-indonesia-epi/.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :