Perhatikan! Ini Pembaruan di Citra Pariwara 2021

Agar-Insan-Kreatif-Tetap-Waras-Citra-Pariwara-2021-Usung-Tema

Addiction.id-Jakarta Selalu ada pembaruan di Citra Pariwara dari tahun ke tahun. Demikian ungkap Elwin Mok, selaku penanggung jawab Citra Pariwara ke-34 yang digelar tahun ini.

Elwin mengatakan bahwa Citra Pariwara telah melalui jalan yang panjang, hingga akhirnya tiba di usianya yang ke-34. Meski terbilang tua, Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) bersama panitia Citra Pariwara selalu melakukan pembaruan dari tahun ke tahun agar acara bisa terselenggara dengan baik.

“Untuk tahun ini ada beberapa perubahan yang cukup esensial,” imbuh pria yang juga merupakan Ketua P3I DKI Jaya ini, saat memberi sambutan di Sosialisasi Citra Pariwara ke-34 pada Jumat (10/9).

Salah satu panitia, Reza Maulana, menjelaskan bahwa untuk Citra Pariwara tahun ini ada empat kategori lomba utama, yaitu: Creative Agency Category, Digital Agency Category, Media Agency Category, dan Craftsmanship Category.

Pada 2020 lalu, tak ada Craftsmanship Category. “Craftsmanship Category itu penyebutan baru untuk Production House Category,” terang Reza.

Selain itu, tiga kategori lomba lain yang sempat absen pada 2020 lalu, tahun ini akan hadir kembali. Kategori yang dimaksud ialah Daun Muda, BG, dan Young Film Director. Sementara, kategori Citra Pariwara for Good juga tetap ada.

Panitia lainnya, Ismet Fahmi, mengingatkan bahwa peserta yang ingin daftar harus memiliki login info yang baru. “Jadi kalau sudah daftar tahun kemarin, tetap harus daftar lagi,” imbuhnya.

Ismet juga menegaskan bahwa peserta wajib pilih satu kategori lomba, dan memang hanya bisa memilih satu kategori. “Jangan salah pilih, pastikan kekuatan dan kelemahan entri. Meski begitu, setiap peseta bisa mengirim materi lomba untuk kategori lain, tapi kemenangan yang diperoleh tidak diperhitungkan untuk penghargaan ‘of the year’,” pungkas dia.

Ia juga menambahkan bahwa seluruh pameran, penjurian, dan penghargaan akan dilakukan secara online. Dengan demikian, panitia tidak akan lagi meminta materi lomba secara fisik, kecuali memang dibutuhkan.

Untuk diketahui, Citra Pariwara ke-34 sendiri akan digelar pada 2 hingga 3 Desember 2021 mendatang, dengan tema “Embrace (in)Sanity”. Adapun pendaftaran mulai dibuka pada 13 September mendatang.  

Jika ingin informasi lebih lanjut, silakan hubungi Sekretariat P3I DKI Jaya ke nomor 0812-8970-0068 atau email secretariat@p3ijakarta.id. Bisa juga kunjungi citrapariwara.org. Adapun untuk hotline pendaftaran materi lomba ada di nomor 0818-0671-0462 atau email citrapariwarareg@gmail.com.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :