Agar Insan Kreatif Tetap “Waras”, Citra Pariwara 2021 Usung Tema Ini

Embrace Insanity

Addiction.id-Jakarta Citra Pariwara ke-34 segera hadir. Festival penghargaan periklanan ini akan digelar pada 2 hingga 3 Desember 2021 mendatang dengan tema “Embrace (in)Sanity”.

Ketua Pelaksana Citra Pariwara ke-34 Reza Fitriano mengatakan bahwa pemilihan tema “Embrace (in)Sanity” ini dilatarbelakangi oleh situasi pandemi COVID-19, yang terjadi hampir dua tahun belakangan.

Ia mengatakan bahwa di masa sulit ini, semua orang tetap harus menjalani rutinitas. Di lain sisi, semuanya juga lelah dengan keadaan—entah penat karena pemberitaan yang memicu emosi negatif, bosan, hingga kehilangan interaksi dengan sesama.

“Sehingga challenge-nya adalah bagaimana kita bisa tetap ‘waras’ dengan situasi seperti sekarang ini. That’s why Citra Pariwara hadir dengan tema seperti ini, dengan harapan bisa secara kolektif membuat orang-orang di industri tetap ‘waras’ melalui kreativitas,” tutur Reza, saat dihubungi pada Rabu (8/9).

Selain itu, lanjutnya, dengan hadirnya Citra Pariwara di tahun ini para insan kreatif jadi punya wadah untuk berkompetisi. “Karena festival ini satu-satunya award show yang masih konsisten bertahan tiap tahun,” sambung Reza.

Sementara itu, mewakili seluruh Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I), Ketua P3I DKI Jaya Elwin Mok mengatakan bahwa Citra Pariwara merupakan perjalanan yang panjang. “Sekarang tiba yang ke-34, bisa dibilang Citra Pariwara sudah tua,” imbuhnya.

Meski sudah tua, lanjut Elwin, P3I bersama panitia Citra Pariwara selalu melakukan pembaruan dari tahun ke tahun agar acara bisa terselenggara dengan baik.

“Sesuatu yang sudah tua ada kecenderungan makin tak relevan atau basi. Kami dari P3I maupun panitia Citra Pariwara selalu melakukan penyempurnaan dari tahun ke tahun. Dengan begitu, kita bisa menggelar Citra Pariwara dengan baik dari tahun ke tahun,” tutur dia. “Untuk tahun ini ada beberapa perubahan yang cukup esensial.”

Lebih lanjut, Reza berharap para insan kreatif di Indonesia tetap bisa menorehkan prestasi dan sejarah, sekalipun situasi saat ini terbilang sulit. 

“Harapannya adalah, even in the hard times, creative industry tetap berprestasi dan bisa menciptakan sejarah baru di industri,” tandas Reza. “Semoga kita tetap bisa melihat karya kreatif terbaik yang dihasilkan Anak Bangsa, walaupun dalam keadaan sulit sekalipun.”

Untuk diketahui, Citra Pariwara sendiri merupakan festival tahunan yang digelar oleh P3I. Festival ini sudah 33 tahun memberi apresiasi atas karya terbaik para insan periklanan yang sudah mewarnai industri.

Adapun pada 2020 lalu, untuk kali pertamanya Citra Pariwara digelar secara virtual lantaran situasi pandemi COVID-19. Mulai dari pendaftaran, penjurian, seminar hingga malam anugerah digelar secara virtual. Sementara, untuk tahun ini, festival tersebut rencananya akan digelar secara virtual juga.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :