Spotify Buka Lagi Lapak Untuk Iklan

Spotify Buka Lagi Lapak Untuk Iklan

Addiction.id-Jakarta Spotify membuka lapak beriklan di salah satu daftar putar paling populernya, Release Radar. Ini menjadi ketiga kalinya layanan streaming musik tersebut menawarkan lapak beriklan di daftar putarnya—sebelumnya di Discover Weekly dan On Repeat.

Dengan terbukanya Release Radar terhadap pengiklan, Disney+ akan menjadi yang pertama bergabung dari Amerika Serikat (AS). Mereka akan mempromosikan film Billie Eilish, Happier Than Ever: A Love Letter To Los Angeles.

Dikutip dari Engadget (9/9), Spotify mengatakan pengguna gratis akan melihat iklan dalam bentuk audio, video, dan grafik, lalu  mengarahkannya ke daftar putar. Begitu masuk, logo akan muncul di sampul daftar putar beserta pesan dari iklan di setiap jeda iklan—entah audio maupun video. Bersamaan dengan iklan yang berfokus pada musik, pengguna mungkin akan melihat iklan dari merek game, otomotif, fesyen, dan teknologi, serta penyedia layanan telepon.

Namun, Spotify menjelaskan bahwa peluang beriklan itu terbuka untuk semua perusahaan. Jadi, tak hanya yang masuk dalam kategori di atas. Seperti biasanya, pengguna Premium tak akan melihat, atau mendengar, konten iklan apa pun.

Ke depannya, pengguna gratis di AS akan melihat iklan Disney+ di Release Radar. Sementara pengguna di luar AS, iklan lainnya akan muncul. Adapun iklan di daftar putar ini akan diiklankan ke 31 pasar di seluruh dunia.

Untuk diketahui, Release Radar disusun berdasarkan algoritme. Daftar ini diperbarui setiap minggu dengan koleksi baru dari artis yang sering didengarkan.

Release Radar telah menemani para pengguna Spotify selama lima tahun. Daftar putar ini telah diputar lebih dari 16 miliar kali secara global sejak diluncurkan pada 2016. Daftar putar yang masuk ke daftar tiga terbesar ini hadir di beberapa wilayah, termasuk Amerika Utara, Amerika Latin, Eropa, Timur Tengah, Afrika, dan Asia. Sebagian besar pendengar berusia 18-29 tahun, dan Spotify mengatakan bahwa kelompok usia ini menyumbang lebih dari 50% streaming di Release Radar.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :