Xiaomi Hapus Brand Mi

Xiaomi Hapus Brand Mi

Addiction.id-Jakarta Kini Xiaomi diakui sebagai produsen ponsel terbesar di dunia setelah Apple. Menyadari popularitasnya ini, perusahaan asal Cina merasa tak perlu branding tambahan. XDA Developers melaporkan bahwa perusahaan akan menghapus merek “Mi” dalam beberapa bulan mendatang. Sebagai gantinya, produk baru yang akan rilis nanti akan membawa nama Xiaomi.

“Mulai Q3 2021, seri produk Xiaomi ‘Mi’ akan diganti namanya menjadi ‘Xiaomi’,” ungkap juru bicara perusahaan, dikutip dari Engadget (24/8). “Perubahan ini akan menyatukan kehadiran merek global kami dan menutup kesenjangan persepsi antara merek dan produknya.”

Pencitraan merek Mi tak sepenuhnya hilang. Mi Home Store akan terus membawa nama tersebut. Xiaomi juga akan terus menjual perangkat Redmi, dengan target konsumen yang ingin menghemat uang untuk pembelian ponsel.

Faktanya, publik akan melihat branding Redmi muncul di lebih banyak perangkat sebelum terlalu lama. “Konvensi penamaan seri produk—Xiaomi dan Redmi—juga akan diterapkan pada ekosistem dan produk IoT kami dari waktu ke waktu,” ujar juru bicara. Adapun kemungkinan Xiaomi menarik nama Mi terlihat pada awal Agustus lalu, ketika ponsel Mix 4 baru tak menampilkan branding.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :