GoPay Dorong Kemajuan Bisnis Lokal

GoPay Dorong Kemajuan Bisnis Lokal

Addiction.id-Jakarta GoPay mendorong masyarakat untuk berpartisipasi dalam membangkitkan bisnis lokal selama pandemi COVID-19 ini. Layanan pembayaran digital ini menghadirkan promo cashback hingga 60% di ratusan rekan usaha lokal. Adapun promo ini berlaku hingga 30 September 2021.

Chief Marketing Officer GoPay Fibriyani Elastria mengatakan bahwa GoPay berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa aksi sederhana, seperti belanja di pengusaha lokal, merupakan sikap patriotik. Apalagi di masa sulit seperti sekarang.

“GoPay ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk menjadi ‘Pahlawan Belanja’ dengan melakukan transaksi di usaha-usaha lokal, sehingga kita semua bisa saling bahu-membahu untuk bangkit bersama mendukung pertumbuhan usaha lokal tetap kuat di masa pandemi,” jelas Fibriyani.

Promo cashback GoPay itu bisa dimanfaatkan di ratusan toko lokal, termasuk UMKM. Misalnya, untuk belanja di Alfamart atau Sayurbox, atau bisa juga untuk berlangganan tontonan video dan film Indonesia di Vidio. Promo ini juga berlaku untuk Janji Jiwa, membeli pulsa dan paket data untuk beragam operator telekomunikasi lewat GoTagihan, hingga berbelanja berbagai barang lainnya di e-commerce.

Promo tersebut, kata Fibriyani, bisa digunakan oleh seluruh pengguna GoPay dan GoPayLater. Sementara untuk daftar rekan usaha, serta syarat dan ketentuan promo bisa diakses di gpy.id/bangkitbersama.

Lebih lanjut, inisiatif itu juga merupakan bagian dari gerakan Bangkit Bersama yang dicetuskan oleh Group GoTo. Melalui gerakan ini, berbagai penyedia layanan di ekosistem GoTo berupaya membantu masyarakat untuk bangkit dari pandemi, termasuk UMKM dan pekerja sektor informal. Dengan begitu, pertumbuhan ekonomi lokal juga bisa dipercepat.

“Melihat tingginya antusiasme masyarakat dalam bertransaksi secara digital menggunakan GoPay, kami ingin agar manfaatnya juga bisa dirasakan oleh rekan-rekan usaha lokal yang terpukul selama pandemi,” tutur Fibriyani.

Sebelumnya, survei yang dilakukan YouGov pada Februari lalu menunjukkan bahwa minat masyarakat Indonesia untuk berbelanja produk-produk lokal meningkat pada masa pandemi. Sebesar 68% responden setuju bahwa produk lokal lebih menarik dari segi harga, sementara 63% menilai produk lokal memiliki kualitas sesuai dengan keinginan.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :