Masyarakat Suka Nonton, Perusahaan Ini Lihat Peluang Untuk Beriklan

Masyarakat Suka Nonton, Perusahaan Ini Lihat Peluang Untuk Beriklan

Addiction.id-Jakarta Menurut laporan We Are Social pada 2021 ini, masyarakat di Indonesia bisa menghabiskan lebih dari dua jam per hari untuk menonton di  selama pandemi COVID-19 ini. Banyak di antara mereka yang menggunakan layanan streaming dan on-demand. Melihat hal ini, pengiklan bisa mengandalkan platform tersebut untuk beriklan.

Managing Director ADA Indonesia Suraj Sivaprasad mengatakan, tren saat ini mendorong brand untuk beriklan di platform OTT. Sejalan dengan tren tersebut, perusahaan digital marketing ini menawarkan layanan Advertising Video On-Demand (AVOD).

“Melalui AVOD, kami ingin membantu mereka menempatkan iklan digital di platform OTT atau di layanan on-demand, sehingga dapat memperluas pangsa pasar mereka,” tuturnya, dikutip pada Sabtu (4/9).

Dengan analisis data, AVOD bisa menjalankan aktivitas digital yang efektif. Layanan ini sudah beroperasi pada dua kuartal terakhir di 2021 dan membantu para pelaku bisnis mendapat spot iklan yang menguntungkan.

Lebih lanjut, ADA bekerja sama dengan perusahaan iklan seluler mCanvas. ADA merancang strategi aktivasi untuk klien yang bergerak di platform Subscription Video On-Demand (SVOD). Pun menjalankan iklan digital melalui platform gaming yang didukung kemasan iklan yang dibuat oleh mCanvas.

Aktivasi itu sukses mengakselerasi penggunaan AVOD. Dengan strategi ini, ADA telah membantu platform SVOD menjangkau 9 juta pengguna.

Head of mCanvas SEA Akshay Nandoskar menjelaskan bahwa mCanvas membantu pembuatan iklan digital yang bisa menarik minat para pengguna platform gaming tersebut. “Kami senang hasil kolaborasi bersama ADA ini mampu memberi kontribusi terhadap kesuksesan aktivitas pemasaran klien kami,” kata dia.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :