Tips Branding Produk Agar Bisnis Maju

Tips Branding Produk Agar Bisnis Maju

Addiction.id-Jakarta Pebisnis mana pun pasti ingin bisnisnya maju. Namun, untuk maju, diperlukan strategi yang tepat sesuai dengan situasi atau terkini, misalnya beradaptasi dengan era digital.

Menurut Founder Nyapii Edho Zell, di era digital ini, pebisnis mesti branding produk dengan lebih kreatif. Ia lalu membeberkan strategi membangun brand-nya.

“Kita pakai formula ter dan per. Jadi kita cari dari produk kita per apa dan ter apa, maksudnya per adalah pertama ngapain, ter itu kekuatan terbesar produk itu apa,” tuturnya, dikutip Rabu (1/9).

Edho mencontohkan pengaplikasian formula per dan ter itu dalam branding produknya. Ia mengaku sempat melakukan riset branding sebelum mengeksekusi bisnis kuliner itu.

“Contohnya kalau Nyapii ter itu terenak. Karena kita percaya saat kita tes sei sapi, kita udah coba ke-20 brand lainnya, itu yang paling enak. Makanya, kita percaya branding terenak. Jadi yang ‘pertama kali ngapain?’ ya punya keunikan perbedaan dari sei sapi lain. Ya sudah, kita pakai topping kekinian,” jelasnya.

Lebih lanjut, Edho mengatakan bahwa formula per dan ter bisa dikembangkan lebih luas lagi. Teknik branding ini untuk menunjukkan keunggulan dan keunikan dari produk bisnis.

“Itu banyak banget bisa digali lebih dalam, contohnya ayam geprek termurah pertama kali bisa ngutang loh, apa enggak ramai? Ramai pasti, tapi belum tentu untung. Tapi kalau kita berani mencoba, ya antara gagal banget dan berhasil banget. Tapi balik lagi, sebagai seorang pelaku bisnis, harus bisa mitigasi risiko mana yang masih bisa saya terima dan nggak,” tandas Edho.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :