Masyarakat Banyak Nonton Video, Peluang Baru Untuk Beriklan

Masyarakat Banyak Nonton Video, Peluang Baru Untuk Beriklan

Addiction.id-Jakarta Indonesia punya pengguna internet yang punya kebiasaan menonton video dengan durasi lama. Belum lagi, di masa pandemi COVID-19 ini, nyaris semua orang berkegiatan di rumah. Nah, hal ini bisa menjadi peluang bagi para pengusaha di Indonesia, lo.

Menurut Industry Head Ecommerce Google Southeast Asia Jerome Hamlin, migrasi retail ke era digital telah terjadi dalam volume yang besar. “Yang menarik dari hasil riset, ada aktif user yang menggunakan e-commerce seperti kebiasaan baru. Jadi, penting mengetahui cara mengatasi dan menjaga hubungan dengan customer,” kata Hamlin pada Rabu (1/9).

“Misalnya, perihal waktu untuk mengonsumsi video, fokus pada konteks, kita lihat 10 besar watch time dari pasar. Tiga di antaranya ada Indonesia, Thailand dan Vietnam,” sambungnya.

Pengusaha memang memerlukan penyesuaian dan strategi yang tepat. Adapun dengan mengetahui bahwa masyarakat Indonesia menonon video dalam durasi lama, pengiklan atau brand bisa mengandalkan media video bisa jadi salah satu cara marketing. Cara ini bisa efektif dalam menarik perhatian calon konsumen atau potential buyer.

Didapati pula bahwa pengguna internet seluler menghabiskan waktu rata-rata 4 jam 12 menit per harinya di 2020. Sementara, di Indonesia, rata-ratanya lebih tinggi yaitu lebih dari 5 jam per hari.

“Konten ini luar biasa, dan saya rasa ini adalah kesempatan yang baik untuk brand membangun hubungan dengan video. Sangat penting cara Anda berpikir soal bagaimana caranya membangun hubungan. Kreator harus bisa menciptakan video sehingga consumer bisa ikut terbawa merasakan produk tersebut,” terang Hamlin. (LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :