Grosiraja Dorong Pertumbuhan Bisnis Online di Indonesia

Grosiraja Dorong Pertumbuhan Bisnis Online di Indonesia

Addiction.id-Jakarta Grosiraja mengatakan pihaknya bisa mendorong pertumbuhan digitalpreneur di Indonesia. Untuk diketahui, aplikasi berbasis business-to-business (B2B) ini menyediakan produk dengan harga grosir.

Grosiraja menilai bahwa salah satu kendala para penjual online ialah sulitnya mendapat produk dengan harga grosir yang bisa dibeli dalam jumlah eceran. Berangkat dari kendala tersebut, platform ini punya solusinya.

Grosiraja bekerja sama lebih dari 1.000 pabrik atau produsen di seluruh dunia, sehingga memungkinkan platform punya 1.000 jenis produk. Mulai dari produk kecantikan, peralatan rumah tangga dan dapur, elektronik, hingga kebutuhan olahraga.

Produk-produk tersebut terjamin kualitasnya, mengingat Grosiraja bekerja sama langsung dengan produsen. Platform ini juga menyertakan gambar, video, dan deskripsi produk dengan gamblang, juga menarik. Ini tentunya bisa memudahkan mitra penjual dari Grosiraja.

Adapun fasilitas yang dihadirkan oleh Grosiraja yaitu gudang sendiri, yang menunjang bisnis dropshiper dengan fasilitas resi otomatis, proses pesanan hingga pengiriman tak lebih dari 24 jam, dan mengirim ke seluruh wilayah Indonesia, dengan estimasi pengiriman 2—4 hari.  

“Grosiraja berkomitmen untuk terus mendukung mitra kami untuk terus berkembang dan menjadi solusi untuk semua orang yang ingin memiliki bisnis online,” ujar CEO Grosiraja Albern, dikutip Senin (30/8).

Perusahaan mengatakan angka rejected order selama 2021 tak lebih dari 5%, turun dari tahun 2020 yang mencapai 7%.

“Kita menambah satu lagi proses quality control sebelum kita kirim ke bagian logistik. Jika ada reject pun kita mengganti 100%, dan kita berencana untuk menambah satu lagi quality control check bulan ini, sehingga akan mengurangi reject order, kita target di bawah angka 2%,” tutur Direktur Operational Grosiraja Alberich.

Grosiraja berharap, di usianya yang pertama, pihaknya bisa semakin diterima  oleh masyarakat Indonesia dan jumlah mitranya bisa meningkat seiring penambahan banyak fitur di aplikasi Grosiraja yang berguna untuk Mitra Buyer.

“Kami berharap mitra buyer aktif Grosiraja mencapai angka 20.000 pada akhir tahun ini, sehingga bisa memberi dampak positif bagi banyak orang, terutama Mitra Buyer kami,” ujar Albern.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :