Tak Lagi Diproduksi, Lays, Doritos, dan Cheetos Punya Nama dan Kemasan Baru

Tak Lagi Diproduksi, Lays, Doritos, dan Cheetos Punya Nama dan Kemasan Baru

Addiction.id-Jakarta  Mulai Agustus ini, snack dengan merek Lays, Doritos, dan Cheetos bakal berhenti dipasarkan di Indonesia. Alih-alih hilang dari pasaran, ketiga merek ini rupanya hadir dengan nama dan kemasan yang berbeda.

Lays akan digantikan oleh Chitato Lite, sementara Doritos digantikan oleh Maxicorn. Kemudian Cheetos digantikan Chiki Twist. Dua merek pertama sudah dijual secara resmi, dan sudah bisa ditemukan di minimarket.

Chitato Lite disinyalir punya rasa yang mirip dengan Lays. Demikian pula rupa isinya, yang tampak sama. Perihal harga, keduanya sama yakni sekitar Rp9.000,- per bungkus.

Sementara itu, Maxicorn yang merupakan snack keripik jagung punya bentuk yang juga sama seperti Doritos—berbentuk segitiga. Selain itu, cita rasanya juga sama. Adapun harganya sedikit lebih mahal kurang lebih Rp600,- daripada Doritos, yakni Rp11.700,-. Adapun Chiki Twist yang bakal menjadi pengganti Cheetos, disebut punya rupa yang sama.

Untuk diketahui, pergantian nama dan kemasan itu sempar ramai diperbincangkan di media sosial. Ketiga nama baru pengganti Lays, Doritos, dan Cheetos itu berstatus ‘dalam proses’ yang diajukan oleh PT Indofood Sukses Makmur Tbk pada Jumat lalu.

Sebagai informasi, seiring dengan penjualan saham minoritas oleh PT Indofood Fritolay Makmur kepada PT Indofood CBP Sukses Makmur, Lays, Doritos, dan Cheetos berhenti diproduksi dan didistribusi. Ini karena kesepakatan penjualan saham tersebut membuat Fritolay harus berhenti produksinya paling lambat enam bulan sejak transaksi, yang dilakukan pada 17 Februari 2021 lalu.

Meski begitu, pemberhentian produksi itu hanya untuk sementara, yakni tiga tahun setelah masa transisi kepemilikan saham itu berakhir.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :