Subway Akan Kembali Buka Cabang di Indonesia

Subway Akan Kembali Buka Cabang di Indonesia

Addiction.id-Jakarta Setelah 20 tahunan hengkang dari Indonesia, restoran sandwich asal Amerika Serikat Subway akan kembali buka cabang pada kuartal keempat tahun ini. Adapun lokasi awal pembukaan cabang yaitu Jabodetabek.

Menurut keterangan Chief Executive Officer Subway Chidsey, banyak masyarakat luar negeri yang mengharapkan pembukaan kembali Subway di wilayahnya, termasuk Indonesia.

“Permintaan kehadiran Subway yang tinggi datang dari berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia,” kata Chidsey melalui keterangan tertulisnya, dikutip Selasa (24/8).

Sekadar informasi, pada 1990-an hingga 2000-an, Subway pernah membuka cabang mereka di Indonesia. Tepatnya di Pondok Indah Mal (PIM), Mal Taman Anggrek, Plaza Senayan, Mal Ciputra Jakarta, dan Wisma 46 di Jakarta. Selain itu, ada pula satu cabang di Kuta, Bali. Namun, pada Oktober 2000, cabang-cabang tersebut tutup permanen.

Adapun pada pembukaan cabang di Indonesia mendatang, Subway akan menggaet PT Sari Sandwich Indonesia, anak perusahaan dari peritel makanan & minuman (F&B) Indonesia PT Map Boga Adiperkasa Tbk (MBA), yang induk perusahaannya adalah PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP).

“MAP, peritel gaya hidup terkemuka di Indonesia, adalah mitra ideal untuk memulai ekspansi kami di Asia. Wilayah Pasifik, di mana kami tahu pilihan yang nyaman dan lebih baik untuk Anda sangat dibutuhkan. Ini hanyalah awal dari rencana ekspansi global kami,” lanjut Chidsey.

Sekadar informasi, MBA punya lebih dari 590 toko di 33 kota di Indonesia yang melayani merek-merek seperti Starbucks, Pizza Marzano, Krispy Kreme, dan sebagainya. Sesuai kesepakatan, Subway akan dikelola oleh PT Sari Sandwich Indonesia dan memperluas portofolio bisnis MBA ke delapan merek premium internasional.

Indonesia juga akan menjadi pasar pertama yang menerapkan model waralaba negara eksklusif Subway secara global. Dengan model ini, MBA menjadi ujung tombak pengembangan Subway di Indonesia, dengan tujuan membangun pertumbuhan restoran tahunan yang kuat dan stabil.

“MBA menyadari pentingnya ritel makanan dan bekerja sama dengan merek terbaik di kelasnya, menjadikan Subway sebagai pilihan alami,” ujar V.P. Sharma, CEO Grup PT Mitra Adiperkasa Tbk. Ia melanjutkan pihaknya optimis dan melihat bahwa kemitraan ini akan memperluas pertumbuhan bagi kedua perusahaan.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Map Boga Adiperkasa Tbk Anthony Cottan menilai bahwa Subway menawarkan sajian yang lezat dan lebih baik, sehingga cocok untuk masyarakt Indonesia yang memburu makanan yang seimbang dan sehat.

“Model Subway dari membuat setiap sandwich disesuaikan, selain kenyamanan dan keterjangkauannya, akan menarik banyak tamu dan memposisikannya untuk pertumbuhan di Indonesia selama bertahun-tahun yang akan datang,” jelas dia.  

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :