Fujifilm Indonesia Punya Presdir Baru

Fujifilm Indonesia Punya Presdir Baru

Addiction.id-Jakarta Fujifilm Corporation menunjuk Masato Yamamoto sebagai presiden direktur (presdir) baru untuk Indonesia. Adapun kepemimpinnya di PT Fujifilm Indonesia dimulai secara efektif sejak 1 Juli 2021.

Yamamoto mengaku senang menjadi bagian dari Fujifilm Indonesia. Ia senang pula memimpin organisasi bersama orang-orang terbaik di industri dan tim profesional, yang terampil serta berpengalaman.

“Kita hidup di dunia yang berubah dengan cepat. Namun, saya yakin, bersama-sama kita akan membuat perusahaan mencapai puncak prestasi yang lebih baru sekaligus berkontribusi untuk memecahkan masalah sosial di Indonesia, dengan beragam bisnis dan inovasi ‘Never Stop’ kami,” sambung Yamamoto, beberapa waktu lalu, dikutip Selasa (24/8).

Yamamoto sendiri berkarier di Fujifilm Group selama hampir 20 tahun. Ia berperan dan berkontribusi besar dalam pengembangan pasar internasional dari bisnis pencitraan—termasuk instax, merek kamera instan Fujifilm, di kantor pusat di Jepang dan sejumlah anak perusahaan seperti Fujifilm France dan Fujifilm Asia Pacific.

Masato Yamamoto

Adapun Fujifilm Indonesia merupakan anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh Fujifilm Corporation di Jepang. Pada September nanti, anak usaha ini akan merayakan 10 tahun hari jadinya.

Untuk diketahui, selain mengembangkan bisnis kamera, Fujifilm Indonesia akan mengembangkan delapan lini bisnisnya. Mulai dari mesin pencetakan digital dan offset, data storage, perawatan kulit dan kecantikan Astalift, hingga sejumlah produk perawatan kesehatan—seperti ultrasound, radiografi hingga medical IT.

Sekadar informasi, setelah industri kamera roll film menurun drastis seiring digitalisasi, Fujifilm Corporation Jepang mengubah bertransformasi dari perusahaan film fotografi menjadi organisasi dengan diversifikasi berbagai lini bisnis.

Dengan terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi, Fujifilm kini menghadirkan solusi mutakhir untuk berbagai industri global serta berkontribusi pada penyelesaian berbagai masalah sosial. Misalnya di masa pandemi COVID-19 ini.

Fujifilm menyediakan antigen test kit untuk SARS-CoV-2—yang dikembangkan dengan menggunakan teknologi deteksi yang sangat sensitif, sistem ultrasonografi, dan peralatan diagnostik sinar-X yang ringkas dan portabel. Inovasi mereka ini ditujukan unutk mendukung para tenaga kesehatan dan masyarakat untuk memerangi pandemi.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :