Teknologi The Trade Desk Bisa Tingkatkan Efektivitas Iklan

Teknologi The Trade Desk Bisa Tingkatkan Efektivitas Iklan

Addiction.id-Jakarta Salah satu perusahaan teknologi periklanan global, The Trade Desk, mengedepankan teknologi programmatic advertising kepada pelanggan yang menggunakan layanannya.

Country Manager The Trade Desk Indonesia Florencia Eka menjelaskan bahwa adopsi teknologi itu begitu mudah. “Ini mencakup dua hal saja yaitu auto mission dan marketing. Jadi, pengiklan bisa melakukan pembelian iklan digital secara otomatis melalui platform,” jelasnya, belum lama ini.

Ia melanjutkan bahwa programmatic advertising memungkinkan pengiklan menargetkan audiens yang tepat, berdasarkan medium, waktu, pesan, dan budget. “Semua ini menggunakan kekuatan data dan teknologi,” ujarnya.

Menurut Florencia, ketepatan dan kekuatan data di programmatic advertising bisa meningkatkan efektivitas dalam mencapai laba investasi atau return on invesment (ROI).

Programmatic itu bisa membantu meningkatkan ROI, dan efektivitas itu sebetulnya terletak di opsi pada back-end. Di programmatic itu selalu ada yang namanya real time bidding atau RTB. Nah, dalam RTB ini, semua terjadi secara real time dan cepat sekali, yaitu 100 milisecond jadi lebih cepat dari 1 detik,” jelasnya.

Lebih lanjut, Florencia menunjukkan statistik di 2020 yang menunjukan waktu rata-rata yang dihabiskan orang Indonesia saat berselancar di internet. “Dalam satu hari, sebanyak 38% menghabiskan waktu di sosial media dan 62% menghabiskan waktu di open internet seperti music streaming, online TV,  ataupun digital media content atau channel lainnya,” sambung dia.

Melihat statistik itu, The Trade Desk berupaya membantu pengiklan menjangkau semua kanal yang terhubung dengan internet.

“The TradeDesk ini sebenarnya adalah sebuah platform one stop solution. Maksudnya, satu platform saja mencakup dan mampu melakukan berbagai macam hal,” pungkas Florencia.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :