Fitur-Fitur YouTube Ini Bisa Bikin Konten Kreator Cuan

Fitur-Fitur YouTube Ini Bisa Bikin Konten Kreator Cuan

Addiction.id-Jakarta Memasang iklan bukan satu-satunya cara mendapat cuan dari YouTube. Pasalnya, di dalam YouTube Partner Program, ada sejumlah metode lain untuk mendapat cuan. Setidaknya, ada lima metode yang bisa dipilih.

Berikut ini berbagai fitur yang ditawarkan dari YouTube Partner Program, sebagaimana dilansir dari laman Google.

Ad Revenue atau Iklan

Sudah disebutkan di awal, Kamu bisa mendapat cuan dengan mengaktifkan iklan di video dan memonetisasinya. Namun, sebelum iklan muncul, video akan melalui proses standar, termasuk peninjauan otomatis atau manual untuk memastikan apakah video tersebut sesuai dengan pedoman YouTube.

Channel Memberships

Jika Kamu punya seribu subscribers, Kamu bisa membuat channel memberships. Fitur ini memungkinkan penonton yang menjadi member membayar untuk mendapat konten eksklusif darimu, selaku konten kreator. Adapun bayaran dari mereka, menjadi sumber pendapatan Kamu.

YouTube Premium Revenue

Kehadiran fitur Youtube Premium memungkinkan Kamu mendapat cuan, meski tak melakukan apa pun.   Ini karena jika pelanggan YouTube Premium menonton kontenmu, Kamu akan mendapat bagian dari biaya yang mereka bayar untuk YouTube Premium.

Super Chat dan Super Stickers

Fitur Super Chat dan Super Stickers memungkinkan penonton video bisa berinteraksi dengan konten kreator selama live chat berlangsung. Ini memungkinkan konten kreator “memerhatikan” penontonnya. Adapun untuk mengaktifkan fitur tersebut, Kamu harus memiliki minimal seribu subscribers.

Merch Shelf

Jika Kamu sudah punya lebih dari 10.000 subscribers, Kamu bisa meluncurkan merch shelf  atau galeri merchandise di akunmu. Dengan galeri ini, konten kreator bisa memamerkan dan menjual merchandise resmi di YouTube.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :