Kolaborasi dengan Telkomsel dan Surge, Kioson Hadirkan Layanan Iklan Digital

Kolaborasi dengan Telkomsel dan Surge, Kioson Hadirkan Layanan Iklan Digital

Addiction.id-Jakarta PT Kioson Komersial Indonesia Tbk (KIOS) ingin melengkapi ekosistem digital perseroan. Untuk mewujudkan hal ini, mereka menghadirkan layanan iklan digital melalui kolaborasi dengan PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) dan PT Solusi Sinergi Digital Tbk (Surge).

Menurut Direktur Utama Kioson Reginald Trisna, ekosistem perseroan saat ini terdiri dari penyebaran gudang di banyak lokasi, warung kelontong, marketplace, seller online dan lainnya—yang saat ini kian digandrungi masyarakat Indonesia.

“Dengan hadirnya layanan iklan digital ini membuat misi Kioson dalam menciptakan ekosistem digital berbasis gudang akan semakin terasa lengkap dan nyata dampaknya,” ujar Reginald, dikutip pada Kamis (5/8).

Vice President Consumer Sales Area Sumatra Telkomsel Erwin Tanjung mengatakan bahwa pihaknya  membuka semua peluang kerja sama dengan siapa saja, guna menciptakan digital ekosistem terintegrasi.

“Dalam kerja sama ini, Kioson akan menjadi mitra penjualan produk digital Telkomsel seperti LBA (location based advertising), SMS masking, games dan video streaming di ekosistem Kioson seperti warung, online seller, marketplace dan lainnya,” tuturnya.

Sementara itu, Presiden Direktur Solusi Sinergi Digital (Surge) Hermansjah Haryono mengatakan bahwa Surge akan membantu menghadirkan iklan digital bagi Kioson. Pihaknya berperan sebagai perusahaan infrastruktur, aplikasi dan periklanan digital—terutama di area umum seperti kereta api, pasar, hingga puskesmas.

Dengan kolaborasi itu, ekosistem digital Kioson jadi bertambah dan semakin lengkap. Kioson percaya layanan iklan digital akan membantu meningkatkan added value bagi mitra dan pelanggan Kioson ke depannya.

Sebelumnya, Kioson merilis layanan berbasis gudang lain, yaitu GudangPintar.id dan Retail Kita. Masing-masing berperan sebagai Fulfillment Center dan yang berfungsi sebagai digital distribution hub.

Adapun GudangPintar.id menjadi solusi logistik bagi seller yang berjualan secara online, brand serta marketplace, agar mereka bisa menghemat waktu dalam memenuhi order para pelanggan. Hal ini memungkinkan mitra Kioson lebih fokus pada marketing dan pengembangan bisnis.

Sementara, Retail Kita menjadi penghubung antara warung mitra dengan produsen FMCG (fast moving consumer goods). Suplai dan distribusi barang diharapkan jadi lebih ringkas dan hemat.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :