Atasi Ketidaksetaraan Gender di Sektor Teknologi, Supergirls in Tech Digelar

Atasi Ketidaksetaraan Gender di Sektor Teknologi, Supergirls in Tech Digelar

Addiction.id-Jakarta Perusahaan digital Bubu.com ingin mengatasi masalah pemberdayaan perempuan dan ketidaksetaraan gender dalam sektor teknologi. Untuk itu, perusahaan menggelar program inkubasi Supergirls in Tech. Program ini menargetkan mahasiswi tahun ketiga dan keempat dari universitas seluruh Indonesia.

Pada Rabu (4/8) ini, Supergirls in Tech menggelar Supergirls Summit. Acara yang baru pertama kali digelar ini sekaligus penyambutan terhadap 100 mahasiswi Indonesia yang akan mengikuti program selama empat bulan ke depan.

“Saya ucapkan selamat kepada 100 peserta terpilih yang mengikuti program, Congrats Supergirls! Saya sangat senang melihat mahasiswa datang dari berbagai tempat, baik dari universitas lokal maupun luar negeri. Saya selalu percaya bahwa kita sebagai wanita memiliki kemampuan untuk melakukan apa pun yang kita pikirkan. Dengan teknologi, kita dapat menciptakan lebih banyak kemungkinan dan lebih banyak peluang,” tutur pendiri dan CEO Bubu.com Shinta Dhanuwirdoyo, melalui sambutannya.  

Untuk diketahui, 100 peserta itu akan dibagi ke dalam 20 kelompok. Shinta memaparkan, selama empat bulan ke depan, mereka akan dibimbing oleh mentor dari berbagai sektor terkait education attainment, financial inclusion, career opportunity, dan women’s health & empowerment.

Mereka juga akan mendapat materi dari para perempuan profesional yang ahli di bidang terkait, guna menciptakan solusi bagi empat masalah tersebut.

Shinta mengatakan, penyelenggaraan Supergirls in Tech akan memberi akses bagi para peserta untuk menggali potensi sehingga akan ada lebih banyak perempuan di sektor teknologi.

“Kami ingin memecahkan kesetaraan gender dan memberdayakan lebih banyak perempuan untuk memiliki tools, network, dan juga keberanian untuk memimpin. Kami akan memberi Supergirls akses ke mentor untuk mengembangkan keterampilan kewirausahaannya dan memungkinkan mereka untuk membangun startup sendiri pada akhirnya,” jelas dia.

Di kesempatan yang sama, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menapresiasi inisiatif Bubu.com dalam menyelenggarakan program Supergirls in Tech melalui divisi StartupIndonesia.co. Dia berharap 100 peserta terpilih untuk memanfaatkan kesempatan dengan semaksimal mungkin.

“Semoga event ini dapat menjadi sarana untuk berkarya dan bantu mengurai permasalahan kesetaraan gender melalui inovasi, adaptasi, dan kolaborasi, serta mencetak talenta digital perempuan di bidang programming yang berdaya saing di tingkat global,” ujarnya.  

Sebagai informasi, acara Supergirls Summit itu turut dihadiri oleh Mikha Tambayong dan Raline Shah selaku brand ambassador Supergirls in Tech. Para mentor juga turut diperkenalkan kepada para peserta. Selain itu, sejumlah pendukung acara juga hadir, seperti Skystar Ventures selaku official incubator partner, dan Hactiv8 selaku official IT partner. (LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :