Seluruh Gerai Giant Sudah Ditutup

Seluruh Gerai Giant Sudah Ditutup

Addiction.id-Jakarta Seluruh gerai Giant akhirnya resmi tutup pada akhir Juli 2021. Kini tak ada lagi gerainya yang beroperasi di Indonesia. Rencana penutupan seluruh gerai ini sejatinya sudah diumumkan sejak Mei lalu oleh pihak manajemen, PT Hero Supermarket Tbk (HERO).

“Betul, sesuai dengan yang telah kami sampaikan sebelumnya, seluruh Gerai Giant akan berhenti beroperasi pada akhir Juli 2021,” ungkap Diky Risbianto, Head of Corporate and Consumer Affairs PT Hero Supermarket, dikutip Sabtu (31/7).

Entah bagaimana nasib barang-barang sisa yang masih baik, tapi belum terjual. Namun, Diky mengatakan bahwa yang kondisinya rusak akan dimusnahkan oleh pihak manajemen.

“Untuk barang, yang tidak terjual karena kondisi tidak layak jual seluruhnya akan dimusnahkan,” ujarnya

Untuk diketahui, totalnya ada 395 gerai Giant yang ditutup. Penutupan ini dilakukan karena PT Hero Supermarket ingin fokus mengembangkan IKEA, Guardian, hingga Hero Supermarket. Ketiga brand ini, kata Diky, punya potensi pertumbuhan yang lebih besar daripada Giant.  

“Kami melihat potensi pertumbuhan yang lebih tinggi dari IKEA, Guardian, dan Hero Supermarket. Kami akan memfokuskan investasi kami dalam proses pengembangan ketiga brand tersebut,” tutur Diky pada Mei lalu.

Pihaknya, kata dia, melihat pola belanja konsumen sudah berpaling dari format market seperti Giant. Sementara, otensi pertumbuhan yang baik dengan performa positif ada pada bisnis layanan furnitur rumah tangga, kecantikan dan kesehatan, dan pasar premium kebutuhan sehari-hari—yang mana ketiganya ada di IKEA, Guardian, dan Hero Supermarket.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :