Kerja Sama, Emtek Group Salurkan Rp5,4 Triliun Untuk Grab

Kerja Sama, Emtek Group Salurkan Rp5,4 Triliun Untuk Grab

Addiction.id-Jakarta Emtek Group menyuntikkan dana Rp5,4 triliun kepada PT Grab Teknologi Indonesia. Dengan demikian, terjalinlah kerja sama antarkedua perusahaan. Keduanya punya prioritas untuk memperluas digitalisasi hingga ke seluruh kabupaten di Indonesia, khususnya untuk mengakselerasi digitalisasi UMKM.

Sutanto Hartono, Managing Director Emtek Group menuturkan bahwa melalui kerja sama itu, kedua perusahaan akan berkolaborasi dengan memanfaatkan jangkauan dan kekuatan masing-masing ekosistem perusahaan.

“Tekad yang sama, yang didedikasikan untuk membuat kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia menjadi lebih baik melalui teknologi,” ujar Sutanto secara daring, Senin (26/7).

Mereka akan menghadirkan layanan digital yang lebih terjangkau, serta kenyamanan bagi masyarakat, di wilayah dengan tingkat digitalisasi yang rendah. Mereka akan berkolaborasi di layanan keuangan, telemedicine, periklanan dan media digital, serta produk digital untuk kios atau warung tradisional. Kolaboras ini utamanya di sektor logistik dan e-commerce.

Ia menambahkan, kolaborasi ini diharapkan mampu mempercepat digitalisasi dan menciptakan lebih banyak peluang bagi jutaan wirausahawan di Indonesia. “Dan membuat kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia menjadi lebih baik melalui teknologi,” tambahnya.

Neneng Goenadi, Country Managing Director Grab Indonesia mengatakan bahwa kerja sama ini menandai langkah pertama Grab dan Emtek Group untuk memperluas jangkauan jaringan media Emtek Group, termasuk marketplace milik perseroan, Bukalapak.

“Kami antusias memanfaatkan luasnya jangkauan jaringan media Emtek group dan keunikan all-commerce Bukalapak dengan memberdayakan tak hanya pelaku UMKM untuk menjadi online, tetapi juga dengan bermitra dan menyediakan layanan digital bagi para pedagang warung,” tutur Neneng.

Sebagai informasi, kerja sama ini diawali dengan menghadirkan Festival Kota Mapan (Kolaborasi Nyata Untuk Masa Depan). Ini merupakan program akselerator yang bersifat menyeluruh, yang menargetkan UMKM di kota-kota tier 2 Indonesia.

Festival Kota Mapan pertama akan diselenggarakan di Solo pada September 2021, dengan menargetkan 1.000 UMKM. Program ini berfokus pada program dukungan terintegrasi untuk meningkatkan kapabilitas mereka melalui program pelatihan yang didukung oleh Bukalapak, GrabFood , GrabKios, dan GrabMart.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :