10 Tahun Lagi, Marlboro Hengkang dari Pasar Inggris

10 Tahun Lagi, Marlboro Hengkang dari Pasar Inggris

Addiction.id-Jakarta Penjualan rokok tradisional di Inggris diprediksi akan berakhir dalam 10 tahun. Saat itu terjadi, brand Marlboro tak lagi beredar di Britania Raya. Hal ini disampaikan oleh CEO perusahaan tembakau Philip Morris International Jacek Olczak.

“Saya ingin mengizinkan perusahaan untuk meninggalkan rokok. Saya pikir di Inggris, maksimal 10 tahun dari sekarang, Anda dapat sepenuhnya mengatasi masalah rokok,” kata Olczak, dilansir Associated Press, Senin (26/7).

Olczak juga mengiyakan saat ditanya apakah Philip Morris akan berhenti menjual rokok tradisional di Inggris dalam 10 tahun ke depan. Dengan keputusan ini, ia menambahkan bahwa brand Marlboro yang diproduksi mereka akan hilang dari Inggris.

Sudah bertahun-tahun, Phillip Morris menyatakan masa depan perusahaan tak lagi mencakup rokok Marlboro lantaran beralih ke perangkat elektronik. Berangkat dari hal ini, perusahaan bertekad mengganti rokok dengan alternatif seperti sistem tembakau pemanas IQOS yang memanaskan tembakau tanpa membakarnya.

Adapun tujuan Philip Morris ialah menjadi perusahaan bebas rokok dalam hal pendapatan bersih pada akhir 2025.

Sebelumnya, pada Juli 2019, pemerintah Inggris menyatakan ingin mengakhiri peredaran rokok di Inggris pada 2030.

Untuk diketahui, Philip Morris International Inc berpisah dari perusahaan tembakau Altria pada 2008 lalu. Perusahaan ini ingin fokus berjualan di pasar negara berkembang. Sementara, Altria di pasar domestik AS dan merupakan perusahaan induk dari Philip Morris USA.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :