Perkuat Ekosistem Digital, Blu Gandeng Blibli

Perkuat Ekosistem Digital, Blu Gandeng Blibli

Addiction.id-Jakarta BCA Digital telah merilis Blu di awal Juli lalu. Blu sendiri merupakan aplikasi yang menghadirkan ekosistem bank digital tanpa kantor cabang, yang bisa diakses kapan pun dan di mana pun. Aplikasi ini punya beragam fitur yang menarik.

Menurut CEO BCA Digital Lanny Budiati, Blu hadir untuk menjawab kebutuhan pengguna digital savvy.

“Kepuasan nasabah merupakan fokus kami dalam mengembangkan pelayanan, fitur, dan produk yang disediakan. Kami percaya bahwa inovasi perbankan digital tidak berhenti pada kebutuhan finansial saja,” ujar Lanny, Kamis (22/7).

Hadir tanpa kantor, pembukaan rekening Blu bisa dilakukan secara online. Sistem ini sangat membantu di tengan situasi pandemi COVID-19 yang membatasi mobilitas masyarakat.

Lanny menjelaskan bahwa nasabah bisa mengalokasikan uang yang ditabung di 10 sub-rekening dengan fitur BluSaving. Ia menambahkan, fitur ini membantu nasabah memisahkan pendapatan sesuai dengan pos-pos kebutuhan.

Lalu ada juga fitur BluGether yang berperan seperti rekening bendahara. Fitur ini bisa dimanfaatkan jika nasabah ingin patungan membeli hadiah ulang tahun, pernikahan, dan sebagainya. Selanjutnya, ada fitur BluDeposit yang berfungsi memudahkan nasabah untuk melakukan deposito melalui top up.

Ke depannya, BCA Digital memungkinkan pemilihan nomor rekening sendiri.

Guna memperkuat ekosistem digital, BCA Digital juga menggandeng pemain e-commerce Blibli. Kemitraan ini berwujud integrasi antara Blu dan Blibli.

Dengan komitraan itu, pelanggan bisa merasakan beragam manfaat di platform Blibli, dari membuka rekening bank digital hingga melakukan transaksi pembayaran e-commerce. Pelanggan juga bisa melakukan transaksi di aplikasi Blu melalui fitur in-app payment ataupun QRIS yang bisa digunakan di luar ekosistem Blibli.

Kolaborasi Blu dan Blibli didasari atas kesamaan dalam menjalankan bisnis masing-masing, yaitu memprioritaskan kepuasan pelanggan customer satisfaction first dan menyasar generasi digital savvy.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :