Sudah Legal, Pengguna Bisa Dapat Uang dengan Nonton Iklan di Vtube

Sudah Legal, Pengguna Bisa Dapat Uang dengan Nonton Iklan di Vtube

Addiction.id-Jakarta Kini aplikasi social advertising Vtube sudah dinormalisasi karena sudah memperoleh izin untuk beroperasi di Indonesia. Demikian ungkap Satgas Waspada Investasi (SWI).

“Satgas Waspada Investasi juga menyampaikan bahwa terdapat tiga entitas yang dilakukan normalisasi karena telah memperoleh izin dari otoritas terkait yaitu PT Future View Tech (VTube), Koperasi Simpan Pinjam Bunga Matahari Indonesia dan PT Mega Cakrawala Property (Hungkang Sutedja),” ungkap SWI melalui keterangan resmi, belum lama ini.

Sebagai informasi, Vtube diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) atas permintaan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Pasalnya, aplikasi ini menjalankan skema money game dan tak berizin.

Meski begitu, Vtube akhirnya diizinkan beroperasi kembali setelah melengkapi data izin PSE (Penyelenggara Sistem Elektronik) dan PMSE (Perdagangan Melalui Sistem Elektronik terkait pelaksanaan transaksi secara digital, baik dari sisi pelaku usaha, konsumen, maupun produk.

Untuk diketahui, Vtube menjanjikan bayaran kepada pengguna yang menyaksikan iklan dalam aplikasi. Jumlah dana bergantung iklan yang ditonton pengguna, dan berapa banyak pengguna baru yang berhasil diundang ke aplikasi.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :