Tanggapan Lazada Soal Iklan KTP yang Tak Disensor

Tanggapan Lazada Soal Iklan KTP yang Tak Disensor

Addiction.id-Jakarta Beberapa hari ke belakang, Lazada digempur warganet lantaran menampilkan iklan jasa cetak KTP elektronik di platformnya. Pada iklan, tampil seorang warga yang menunjukkan KTP, namun datanya tak disensor. Saat ditelusuri, akun penjual jasa KTP ini rupanya Lazada sudah hilang.

Kementerian Dalam Negeri (Kemandagri) juga menegur Lazada untuk lebih ketat dalam memverifikasi iklan untuk promosi penjual.

Menanggapi hal itu, pihak Lazada akhirnya buka suara, Jumat (16/7).

“Kami menyesalkan hal ini dan saat ini kami sedang melakukan investigasi terkait hal tersebut,” ungkap Chief Customer Officer Lazada Indonesia Ferry Kusnowo melalui keterangan tertulis.

Ferry melanjutkan bahwa semua pedagang yang membuka lapak di platform Lazada harus patuh terhadap peratutan yang ada di Indonesia. “Lazada mewajibkan para penjual untuk selalu mematuhi peraturan dan hukum yang berlaku di Indonesia ketika berjualan di Lazada,” tandasnya.

Ia juga menuturkan bahwa pihaknya telah menindak tegas penjual, yakni dengan menurunkan penawaran jasa yang bersangkutan dari platform Lazada.

Lebih lanjut, ia berterima kasih kepada semua pihak yang memberi informasi kepada pihaknya terkait iklan yang tak sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Kami akan terus memperketat pengawasan kami di platform kami, serta berkoordinasi dan bekerja sama dengan pihak-pihak terkait dalam memastikan terciptanya ekosistem e-commerce yang aman dan nyaman untuk masyarakat Indonesia,” ujar Ferry.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :